close
SUMENEP

Pemkab Sumenep Terima Bantuan Kapal Rumah Sakit Apung

IMG_20190815_191904
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Kabupaten paling ujur timur, Madura, Jawa Timur, mendapatkan bantuam Kapal Rumah Sakit apung atau kapal medis. Kapal yang lengkap dengan tenaga kesehatan itu siap melayani masyarakat kepulauan terpencil di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Namun kapal medis itu bernama KM Gandha Nusantara 01 itu merupakan bantuan pemerintah hasil kolaborasi antara Kementerian Perhubungan dengan Kementerian Kesehatan RI.

Kapal Medis itu diresmikan di Pelabuhan Kalianget, dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Gubernur Jatim, Khafifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan sejumlah pejabat, baik dari pemerintah pusat, maupun Pemprov Jawa Timur.

“Ini merupakan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan peningkatan pelayanan kesehatan. Ini perlu kami syukuri bersama. Pemerintah melalui Pemprov peduli terhadap rakyat Sumenep terutama yang ada si pulau kecil,” kata Bupati Sumenep, usai peresmian rumah sakit apung itu, Kamis (15/8/2019).

Kapal yang akan stand by di Pelabuhan Kalianget Sumenep ini nantinya akan masuk ke pulau terjauh dan terpencil untuk melayani kesehatan masyarakat yang selama ini belum tersentuh secara maksimal.

Pihaknya juga menjelaskan, Bahwa pemerintah daerah nantinya akan ikut bersinergi dengan menempatkan tenaga kesehatan yang dari Pemkab Sumenep. Namun, untuk saat ini masih belum. Tapi ke depan tenaga kesehatan kami juga akan ditempatkan di rumah sakit apung ini. Ungkapnya [Dy/Red]

Tags : Bupati SumenepRumah sakit Apung