close
PAMEKASAN

Bau Sampah Pasar Kolpajung Dikeluhkan Pedagang

IMG_20190809_134137
Tumpukan sampah yang bau busuk tumpah sampai di pinggir pedagang pasar Kolpajung, Blumbungan, Pamekasan, Madura.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com– Tumpunkan sampah plastik dan sayuran yang menjunjung tinggi di pasar Blumbungan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dikeluhkan pedagang dan pembeli.

Tumpukan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap itu, karena banyak sampah yang mengeluarkan ulat sampai tumpah sampai dipinggir pedagang dan kejalan.

Selain itu, tumpukan sampah yang meresahkan penjual dan pembeli dan menimbulkan bau tidak sedap juga ada di Pasar Pakong, Pamekasan.

Pedagang ikan di Pasar Blumbungan menyampaikan, Sampah yang menjunjung tinggi itu sangat berpengaruh pada penjualannya. karena tidak laku.

“Tumpukan sampah ini jarang mas yang di angkut. hanya dua kali dalam dua minggu pak. pengelola pasar disini, kalau uang iyuran (karcis) itu gencar di minta pak. namun keberaihan pasar seperti sampah juga berpengaruh,” ungkap Amin, Pedagang ikan di Pasar Blumbungan.

Pihaknya juga takut tumpukan sampah itu diduga oknum orang yang ingin membakar dengan butung rokok, hingga mengakibatkan kebakaran.

Keluhan juga dikatakan pembeli. pihaknya mengatakan, tumpukan sampah itu tidak enak dipandang dan banyak orang yang menutup hidungnya karena bau yang menyengat.

“Saya lihat tumpukan sampah yang bau busuk itu merasa jijik mas. apa lagi ingin membeli ikan di penjual dekat tumpukan sampah itu, saya sedikit jijik mas,” tutur Misna.

Disisi lain, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten pamekasan, Amin Jabir saat ditemui di kantornya, pihaknya tidak ada. lagi ada kepentingan diluar. (Rzq/Nin)

Tags : Pasar