close
LIGA 2

Persis Solo Curi Poin Di Markas Madura Fc

IMG_20190720_173511
Foto : Madura Fc

SUMENEP, Kompasmadura.com –  Dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Timur, Persis Solo yang bertandang ke markas Madura FC, Sabtu (20/07/19), sukses meraih kemenangan perdananya pada musim ini.

Satu gol dari M. Isa di menit ke-61 menjadi gol semata wayang pada laga ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Madura FC langsung berinisiatif untuk menekan barisan pertahanan Persis Solo sejak babak pertama dimulai.

Namun hasilnya saat laga baru berjalan dua menit, peluang pertama didapat oleh anak asuh Eduard Tjong melalui tendangan bebas.

Para pemain Persis coba membangun serangan demi serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat serangan Laskar Samber Nyawa selalu berakhir di lini belakang Madura FC.

Harapan Pasoepati Pada menit ke-8, Persis akhirnya mendapatkan kesempatan peluang pertamanya melalui Slamet Budiyono. Sayang, sepakannya masih melambung dari gawang Madura yang dikawal oleh Usman Pribadi.

Peluang kembali didapatkan oleh tuan rumah pada menit ke-17 melalui sang gelandang, Bakori Andreas. Beruntung, Sendri Johansyah, sang penjaga gawang, mampu mengamankan gawangnya. Memasuki 15 terakhir pada babak pertama, Persis kembali mendapatkan sebuah peluang emas melalui Budiyono.

Sayang untuk kesekian kalinya, sepakan sang penyerang gagal membuahkan hasil. Begitu pula dengan peluang dari Madura FC yang berhasil digagalkan oleh Sendri pada menit ke-48. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal menciptakan satu gol pun. Skor saat ini imbang 0-0.

Persis Solo Juga Terancam Diusir dari Stadion Wilis Babak Kedua Memasuki babak kedua, tensi pertandingan pun kian memanas. Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan juga tak kunjung menurunkan intensitas serangannya. Madura terlebih dahulu mendapatkan peluang pada babak kedua di menit ke-50.

Akhirnya di menit ke-61, Persis berhasil memecah kebuntuan melalui M. Isa. Sepakannya dari jarak dekat tidak mampu dihalau oleh Usman Pribadi. Persis unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Persis kian pede untuk melancarkan serangan-serangannya. Beberapa kali para pemain Laskar Samber Nyawa merepotkan lini belakang Madura. Namun, tidak ada satupun yang membuahkan hasil.

Madura FC pun kembali menekan Persis. Di menit ke-75, Bakorri Andreas sempat membuat Sendri terdiam melalui tendangan bebasnya. Sayang, bola masih berada jauh di atas mistar gawang. Begitu pula saat memasuki 10 menit terakhir. Lini belakang Persis harus bekerja keras menaham serangan-serangan pemain Madura FC.

Namun, Sendri bagaikan tembok yang sulit untuk ditembus oleh para penyerang Madura. Hingga penghujung babak kedua, tidak ada satu gol lagi yang tercipta pada pertandingan ini. Persis berhasil meraih kemenangan perdananya pada Liga 2 2019.

Tambahan tiga angka ini membuat Persis berhasil keluar dari zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-6 dengan tujuh poin. Sedangkan untuk Madura FC, kekalahan ini membuat posisi mereka semakin terpuruk dengan raihan empat poin.[Rie]

Tags : Madura FCPersis Solo