close
LIGA 1

Shopee Liga 1 2019 : Persebaya vs Barito Berakhir 2-2

IMG_20190709_180359
Persebaya Surabaya vs Barito Putera. (Foto: Twitter Persebaya)

SURABAYA, Kompasmadura.com – Persebaya Surabaya harus puas mengakhiri pertandingan melawan Barito Putera di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan hasil imbang 2-2, pada Selasa (9/7/2019). 

Pertandingan sengit yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo itu sudah terlihat sejak babak pertama dimainkan. Namun, bisa dikatakan Persebaya sedikit mampu dikuasai oleh Barito. Karena di babak pertama tersebut Barito menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki babak kedua, para pemain Persebaya pun mulai bangkit. Perlahan namun pasti tim tuan rumah terus menekan Barito. Bahkan 15 menit pertama di babak kedua Persebaya selalu bermain di wilayah pertahanan Barito.

Tepatnya pada menit 70 yang diciptakan oleh Rafael Silva. Namun, Persebaya mampu langsung membalas di menit ke-79 melalui sumbansih Lizio.

Skor 1-1 pun membuat laga semakin memanas. Namun, Persebaya justru yang mampu memanfaatkan momentum tersebut dan bangkit hingga akhirnya mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka. Gol kedua Persebaya itu diciptakan Dzhalilov pada menit ke-87.

Kemenangan jelas sudah di depan mata Persebaya. Mereka hanya perlu bertahan dengan baik hingga wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, disaat menit tambahan waktu, Barito secara luar biasa kembali mencetak gol.

Lagi-lagi Rafael Silva yang membuat gol untuk Barito. Skor pun akhirnya berakhir dengan 2-2.

Berikut susunan pemain:

Persebaya XI: Miswar Saputra, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (C), Novan Sasongko, M. Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manu Dzalilov, Osvaldo Haay

Barito Putera XI: Adhitya Harlan, Andri Ibo, Donny Monim, Dandi Maulana, Lucas Silva, Rony Beroperay, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rizky Pora (C), Rafael Silva, Samsul Arif

(Ri/red)

Tags : Barito PuteraPersebaya