close
Piala Indonesia

Komentar Pelatih Madura United Usai Laga Lawan Makassar

IMG_20190707_201858
Dejan Antonic, pelatih Madura United (tengah) saat jumpa pers di SGMRP, Minggu (7/7/2019).

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Madura United gagal melaju ke final Piala Indonesia 2019 setelah kalah agregat gol tandang dari PSM Makassar.  Leg 1 Madura kalah 1-0 saat bermain di Makassar (30/6/2019).

Madura hanya menang 2-1 saat bermain di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Minggu (7/7/2019) sore.

Sementara dua gol Madura dicetak oleh Aleksandar Rakic menit 33 lewat titik putih, dan Greg Nwokolo menit 58. Sementara gol PSM Makassar dicetak oleh Aaron Evans menit 83.

Sedangkan agregat sama 2-2, Madura kalah produktivitas gol tandang.

Gagal lolos ke final, pelatih Madura United, Dejan Antonic, ia menyayangkan proses terjadi gol dari PSM Makassar yang dicetak oleh Aaron Evans menit 83 karena terlalu mudah.

Aarons  mencetak gol manfaatkan bola muntah hasil tandukan Bayu Gatra yang membentur tiang gawang Madura.

“Kami semua sedih sebelum pertandingan selesai, kami tidak fokus tertidur di belakang, satu gol rebound dan bola masuk gol dari dua meter,” terang Dejan usai laga.

Dejan menyayangkan kesalahan yang terjadi di lini belakang, sebab kesalahan harus dibayar besar tidak lolosnya Madura.

 

Padahal Dejan akui bahwa sebelum terjadinya gol dari PSM Makassar, Madura pegang kendali permainan.

“Sampai hasil 2-0, kami kontrol permainan, tidak ada banyak masalah karena kami tutup PSM cukup bagus,” tutur mantan pelatih Borneo FC musim lalu tersebut.

Apalagi, setelah PSM bisa perkecil ketertinggalan, tempo permainan semakin melambat dengan banyaknya pemain alami cedera.

“Kami tidak bisa salah gol seperti ini, karena harga hari ini besar sekali, setelah itu saya pikir tidak main, karena banyak waktu (terbuang), PSM dapat 7 menit free, kami harus belajar dari dia,” tambah pelatih Serbia tersebut.

Meski gagal ke final, Dejan enggan salahkan pemainnya. Sebaliknya ia menilai Greg Nwokolo dkk sudah berjuang maksimal di dalam lapangan.

“Saya tidak bisa bilang apapun ke pemain, karena mereka semua kerja keras. Kami harus keluar lebih kuat dari yang ini, kami Minta maaf , tapi semua kerja keras untuk Madura. Kami harus lebih kuat dari yang ini,” pungkas Dejan. [Rie/Nin]

Tags : Madura United FcPSM Makassar