close
SPORT

Pemkab Sumenep Akan Berikan Reward Bagi Atlet Berprestasi Pada Porprov

IMG_20190705_195205

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sebanyak 144 atlet dari 18 Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Sumenep akan berkompetisi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VI Tahun 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Moh. Iksan, S.Pd, MT, mengungkapkan, Pemkab Sumenep melalui Disbudparpora akan memberikan reward bagi atlet berprestasi pada Porprov tahun ini.

“Bagi yang beprestasi nanti akan mendapat reward berupa uang pembinaan dari Pemkab Sumenep,” ungkap Moh. Iksan, Jum’at (05/07/2019).

Bahkan pemberian reward ratusan juta Rupiah bagi atlet berprestasi nanti bervariasi, tergantung prestasi yang diraih. Bagi yang meraih medali emas akan mendapatkan Rp15 juta, untuk perak Rp10 juta dan perunggu sebesar Rp5 juta.

Bahkan, Iksan menargetkan sebanyak 9 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu yang akan diboyong para atlet Sumenep di ajang tahunan ini. Dan target tersebut dinilai layak karena melihat potensi atlet Sumenep yang sudah dipersiapkan sejak dini.

“Para atlet yang ada seperti atlet Bulutangkis, Atletik, Sepak Takraw, Billiard, Karate dan masih banyak atlet-atlet lain, kami yakin Sumenep mampu meraihnya.” Ujarnya [Rie/Nin]

Tags : Atlet PorprovDisparbudpora