close
SAMPANG

Anang Djoenaidi Resmi Memeluk Agama Islam

IMG_20190627_200015
Ketua Syuriah NU Sampang KH. Syafiudin Abdul Wahed memimpin proses pembacaan tiga kalimat Syahadat Anang Djoenaidi Kepala BPBD Sampang.

SAMPANG, kompasmadura.com – Kamis, per 27 Juni 2019, Anang Djoenaidi resmi memeluk agama Islam. Pria yang menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang mengucapkan tiga kalimat Syahadat yang dipimpin langsung oleh Ketua Syuriah NU Sampang KH. Syafiudin Abdul Wahed.

Pembacaan kalimat Syahadat berlangsung di Musholla Asykarul Muttaqin Pendopo Bupati Sampang. Dalam proses itu, disaksikan Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi, Forkopimda, Pimpinan OPD, dan segenap undangan.

Kabag Humas Pemkab Sampang Yulis Juwaidi menuturkan hari ini Kepala BPBD Sampang resmi memeluk Agama Islam. Pindah keyakinan berdasarkan keinginan pribadi Bapak Anang tanpa ada paksaan.

“Alhamdulillah, mulai hari ini memeluk Agama Islam. Bapak Bupati senang menyaksikan pembacaan tiga kalimat Syahadat,” katanya mewakili Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Masih kata Yulis, Bapak Anang mendapat hadiah umroh dari Bupati Sampang. Pemberian itu sebagai bentuk rasa syukur.

Diwaktu yang sama, Anang Djoenaidi menuturkan semoga dirinya amanah dan Istiqomah menjalankan semua ini. Dukungan moral merupakan suatu yang penting dalam melaksanakan Sunnah dan kewajibanNya.

“Syukur dan Alhamdulillah, tadi prosesnya berjalan lancar. Semoga saya bisa menjalankan dan Istiqomah,” ujarnya. (ful/Nin)

Tags : Kepala BPBD