close
HUKUM

Operasi Pekat Semeru 2019, Polres Pamekasan Musnahkan Ratusan Miras

IMG_20190528_233304

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Menciptakan suasana aman dan nyaman di bulan suci Ramdhan, Polres Pamekasan mebekuk puluhan penyalah gunaan narkoba dan memusnahkan ratusan minuman keras (miras) dari hasil Operasi pekat Semeru 2019 di halaman Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sebanyak 497 botol meras dari beberapa merek dan oplosan yang berhasil diamankan anggota Polres Pamekasn dari hasil operasi pekat semeru 2019 dari awal bulan sucu ramdhan, yang terdiri dari 8 kasus dan 17 tersangka yang didapat dari tiga belas kecamatan yang ada di kabupaten Pamekasan.

“Kapolres Pamekasan melakukan penyitaan botol miras tersebut Tercatat 486 botol yang diamankan dari 4 kasus dan 4 tersangka,” ungkap AKBP Teguh Wibowo, Kapolres Pamekasan, Selasa (28/05/2019) pagi, sekitar pukul 09:00 Wib.

penyitaan mira berhasil dilakukan dari tiga kecamatan lain yang berbeda. Diantaranya, Kecamatan Pagantenan, Kecamatan Larangan, Kecamatan Pasean, Kecamatan Waru dan pertokoan yang menyediakan minuman keras.

Selain itu, Kapolrez Pamekasan juga mebekuk 15 tersangka penyalah gunaan narkotika jenis sabu yang di tangkap dari beberap tempat di kabupaten Pamekasan dengan barang bukti sabu keseluruhan yang di dapat dari tersangka 6,31 gram.

“Tim kami mengamankan 33 tersangka tindak premanisme dan 3 tersangka bisnis esek – esek yang di tangkap di di beberapa tempat di wilayah kabupatrn pamekasan,” tutur Teguh Wibowo saat presrilis di dalam gedung bayangkara Mapolres Pamekasan.

Operasi pekat semeru 2019 tersebut dilakukan selama 12 hari. Terhitung dari tanggal 15-26 Mei 2019 dan untuk tersangka yang di amankan akan di prose sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (Rzq/Nin)

Tags : Polres/Pamekasan