close
SAMPANG

SK Belum Turun, Pencairan TPP Ditunda. THR Dicairkan Sebelum Cuti Bersama

IMG_20190520_121144
Sejumlah PNS berkumpul di Pendopo Bupati Sampang beberapa waktu lalu.

SAMPANG, kompasmadura.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sampang harus gigit jari. Pasalnya, rencana pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ditarget cair Mei, kini ditunda lagi pada Juli mendatang.

Alasannya, Surat Keputusan (SK) penetapan kelas jabatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birograsi (Kemenpan RB) hingga kini belum turun.

“Per tanggal 26 Juni 2018 lalu, Pemkab Sampang mengajukan kelas jabatan ke Kemenpan. Namun sampai saat ini, SK-nya belum keluar,” kata Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekertariat Kabupaten (Setkab) Sampang Imam Sanusi.

Dengan kondisi saat ini, kata dia, para ASN di lingkungan Pemkab Sampang diharapkan bersabar. Bagaimana dengan Tunjangan Hari Raya (THR), Imam mengatakan, THR masih menunggu rampungnya Peraturan Kepala Daerah (Perkada) atau Perbup sesuai dengan amanat PP Nomor 36 Tahun 2019 tentang pemberian THR.

“Saat ini, sedang proses penyusunan Perkada THR. Itu sesuai kesepakatan hasil rapat dari kemenpan RB  yang disepakati perubahan  pada pasal 10 ayat 2 PP nomor 36 Tahun 2019,” ujarnya kepada kompasmadura.com.

”Awalnya PP 36/2019 ini mengharuskan Perda untuk pencairan THR ini, Namun karena beberapa petimbangan diadakan rapat dan disepakati pencairan THR tahun ini cukup berdasarkan Perkada saja, dan alhamdulilah Perkada untuk pencairan THR di sampang sudah proses,” ungkapnya.

“Yang jelas kami targetkan THR ini cair di bulan ini juga, kemungkinan sebelum cuti bersama,” sambungannya. [ful/Nin]

Tags : ASNTHR