close
Jatim

Gubernur Khofifah Rayakan Ultah Ke-54

IMG_20190519_232008
Foto : Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, Kompasmadura.com – Minggu (19/5/2019), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tepat berusia 54 tahun. Perayaan sederhana dilangsungkan di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.
Bersama ketiga putranya, keluarga, handai taulan, beberapa pejabat, serta para tukang becak perayaan sederhana mewarnai acara tersebut, Minggu (19/5/2019).

Wakil Gubernur (Wagub) Emil Elestianto Dardak memberikan surprise berupa kue ulang tahun, serta memberikan ucapan selamat.

Bahkan Wagub millenial ini juga turut mendoakan Gubernur Jatim,

“Kita menyebutnya pemimpin tiga zaman, orba, reformasi, dan millenial. Dan semoga Allah selalu memberi beliau kekuatan dan inspirasi” ujar Wagub Emil Elestianto Dardak.
Gubernur Khofifah juga menggelar acara Sahur Bersama dengan 200 tukang becak di Gedung Negara Grahadi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengimbau agar seluruh masyarakat Jatim menghormati hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019. Karena semua proses demokrasi telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur.

Dijelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu dan merupakan produk DPR yang bertugas menyelenggarakan pemilu. Dimana, semua mekanisme dilakukan sesuai dengan Undang-Undang (UU) tentang Pemilu.

Khofifah menuturkan, jenjang rekapitulasi suara sejak di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga provinsi telah berlangsung dan diikuti oleh masing-masing saksi. Maka, sudah sepatutnya setiap pihak menghormati hasil rekapitulasi tersebut.

“Jadi artinya, proses konstitusi itu di Jatim sudah selesai. Proses untuk bisa memberikan apresiasi terhadap seluruh dinamika masing-masing juga selesai. Jadi saya mohon, kita khidmat pada bulan Ramadan, kita maksimalkan ibadah kita di rumah masing-masing, di masjid masing-masing,” imbau Khofifah. [Rls/Nin]

 

Tags : Gubernur jatim