close
SAMPANG

Terima Penghargaan Opini WTP, Ini Kata Bupati Sampang

IMG_20190517_203604
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menerima penghargaan Opini WTP 2018 dari Harry Purwaka Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur.

SAMPANG, kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) Tahun 2018. Diserahkan di kantor BPK RI Perwakilan Jatim, Jumat (17/5/2019),  merupakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Namun penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi dari Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur Harry Purwaka. Perolehan WTP merupakan penghargaan pertama kalinya yang sebelumnya mendapat Wajar Dengan Perkecualian (WDP) Tahun Anggaran 2017.

Penyerahan itu disaksikan para Kepala Daerah yang berkesempatan menerima hal yang sama. Diantaranya, Kabupaten Ngawi, Mojokerto, Pasuruan, Bondowoso dan Pasuruan. Turut menyaksikan juga, Ketua DPRD Sampang, Sekda Sampang, Inspektur Inspektorat, Kepala BPPKAD dan Kabag Humas Sampang.

“Alhamdulillah, hari ini kita terima penghargaan WTP dari BPK RI atas LKPD 2018. Perolehan WTP ini, baru pertama untuk Kabupaten Sampang, sebelumnya belum pernah,” kata Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Artinya, ini suatu kebanggaan Pemerintah Daerah (Pemda) Sampang. Maka kedepan, kata dia, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempergunakan anggaran secara detail dan akuntabel.

“Tentunya, para OPD harus kompak bagaimana menggunakan anggaran itu menghindari yang dinilai penyimpangan,” ujar H. Idi sapaannya.

“Penghargaan ini harus dipertahankan. Kedepan, harus solid antar OPD dan semua elemen,” sambungnya ketika dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. [ful/Nin]

Tags : Bupati SampangWTP