close
SUMENEP

Kodim 0827 Sumenep Gelar Safari Ramadhan Sekaligus Santunan Anak Yatim

IMG_20190516_175617
Acara safari ramadhan Kodim 0827 Sumenep bertempat halaman Kantor Kodim setempat./ Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Dalam menjaga bulan suci ramadhan Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep gelar Safari Ramadhan bersama Danrem 084/Baskara Jaya dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), masyarakat dan keluarga besar Kodim 0827 Sumenep.

Bertempat diteras depan halaman Kodim 0827 Sumenep, ratusan undangan tiba dengan memakai baju gamis serba putih. Acara tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB sembari menunggu buka bersama.

Selain itu, Bupati Sumenep Busyro Karim, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, Kepala Polisi Resort (Kapolres Sumenep) AKBP. Muslimin, juga terlihat mengahadiri acara tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Ato Sudiatna dalam sambutannya menjelaskan momen ramadhan kali ini semoga bisa dapat meningkatkan ibadah kedepan.

“Alhamdulillah, semoga bulan suci ramadhan ini semua prajurit dapat lebih meningkatkan ibadah dan melatih kesabaran saat menjalankan tugas sehari-hari,” terangnya saat sambutan.

Sementara, Bupati Sumenep Busyro Karim mengucapkan banyak terimakasih karena sampai saat ini bisa menyamakan persepsi Sumenep kondusif, antara Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Negara Indonesia (TNI).

“Kita telah menjaga Sumenep, semoga Polri dan TNI tetap menjaga tameng Negara Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Korem, Infantri Sudaryanto bahwa bangga melihat Kabupaten ujung timur ini Bupati bersama Wabup bisa aktif bersama-sama berdampingan disetiap acara momentum.

“Saya merasa bangga luar biasa, karena Bupati dan Wabup bisa hadir bersama-sama. Saya melihat di Sumenep ini Forkopimdanya sinergi dan kondusif,” katanya.

Bahkan, ia menuturkan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 kemarin, TNI Polri sangat bersinergi dalam menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan itu

“Alhamdulillah, seperti Pemilu 17 April 2019 bisa kondusif. Kedatangan saya kemari sebagai bentuk tali silaturrahmi, sehingga bisa mendekatkan pimpinan kepada para prajurit agar tidak ada kesenggangan,” timpalnya.

Di bulan suci ini, lanjut infantri dalam sambutannya itu, sebagai prajurit kita harus bisa menahan segala beban yang ada, sebab bulan puasa seperti halnya menjaga displin dan rasa sabar.

“Saya ingatkan kepada semua rekan-rekan dan prajurit, bulan puasa bisa kita isi dengan hal-hal yang baik. Memang kita sebagai prajurit, namun dibulan puasa ramadhan ini untuk melatih tubuh kita. Berarti kita sama saja melatih disiplin dan sabar kita, saat bulan ramadhan inilah kita diuji,” sambungnya.

Sementara acara tersebut tidak lupa diisi dengan penyerahan santunan anak yatim sebagai tali asih dari Kodim 0827 Sumenep, Danrem Bhayangkara Jaya, dan Bupati Sumenep. [Hend/Nin]

Tags : KodimSafari Ramadhan