close
SUMENEP

Harga Pemasangan Papan Reklame Lebih Dominan Di Kota, Begini Ulasannya

IMG_20190507_211956
Papan reklame disepanjang jalan trunojoyo sumenep

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemasangan papan rekmale ternyata menuai banyak peranyaan, apakah kegunaan papan sponsor tersebut lebih diminati oleh masyarakat kota ataukah utuh menyeluruh.

Dikabupaten Sumenep inilah contohnya, papan reklame terpampang banyak bahkan di setiap sudut dan jantung kota terdapat papan reklame.

Imam Sukandi, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep menjelaskan bahwa, adanya papan reklame di kota tentu menjadi harga tertinggi. Pasalnya kota sendiri adalah jantung yang dilihat banyak orang.

“Kami terus terang kalau di kota itu ada zonanya lebih tinggi harganya. Dan itupun kami tidak serta merta menaikkan harga reklame itu sendiri, seperti di bangkalan, pamekasan, disana kan yang selalu dilewati masyarakat yang hendak ke jalur Sumenep,” paparnya, Selasa (7/5/2019).

Diakuinya bahwa, Sumenep adalah kota paling timur pulau Madura, kendati demikian adanya papan reklame sangat penting ditampilkan di batas kota serta jatung kota.

“Cuma kami tidak bisa menjadikan itu tujuan, karena Sumenep kan kota paling pojok, jadi reklame kita sediakan di kabupaten yang nantinya akan melintasi kota paling timur ini,” timpalnya menerangkan.

Selain itu, harga pemasangan papan reklame sendiri pihaknya masih terfokus di kota saja, sebab kota sebagai icon dan simbol. Sedangkan di desa menggunakan harga standrat.

“Untuk saat ini, harga kita masih fokus di kota untuk yang termahal ya, tentu yang rendah di desa-desa,” pungkasnya.

Perlu diketahui, untuk jenis reklame sendiri yang terpasang yakni bermacam sponsor, dari mulai minuman, rokok, cat, hingga pamflet pendaftaran masuk sekolah dan perguruan tinggi. [Hend/Nin]

Tags : BPPKAD