close
POLITIK

Berikut Nama Celeg Perolehan Suara Terbanyak Situng Tingkat KPU Sampang

IMG_20190505_131601
Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyaksikan penandatanganan DB1 para saksi parpol dan perorangan.

SAMPANG, kompasmadura.com – Rekapitulasi Hasil Perhitungan (Situng) Perolehan Suara tingkat Kabupaten di GOR Wijaya Kusuma Sampang telah rampung, Sabtu (4/4/2019). Berakhirnya Rekapitulasi tersebut dibuktikan dengan penandatanganan DB1 para saksi parpol dan perorangan tingkat KPU Sampang.

Disamping itu, berdasarkan Sertifikat Rekapitulasi Situng Perolehan Suara, yang dibacakan oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang. Dari tingkat DPR RI, DPR Provinsi Dan DPR Kabupaten.

Berikut suara tertinggi Pasca Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Situng Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Sampang pada Pemilihan Umum 2019.

Hasil suara tertinggi pada pemilihan Calon Legislatif DPR RI dapil Jawa Timur XI. Posisi pertama Willy Aditya Dari Partai Nasional Demokrat memperoleh 183.337 suara, posisi kedua di susul oleh Hadi Sumitro dari Partai Demokrat memperoleh 134.893 suara dan posisi ketiga diisi oleh Slamet Ariyadi dari Partai Amanat Nasional memperoleh 114.376 suara.

Hasil suara tertinggi pada pemilihan Calon Legislatif DPR Provinsi Jawa Timur Dapil Madura XIV. Posisi pertama Mohammad Ashari dari Partai Nasional Demokrat memperoleh 126.678 suara, posisi kedua di susul oleh Alyadi dari Partai Kebangkitan Bangsa memperoleh 112.295 suara dan posisi ketiga di isi oleh Moh Salim dari partai Nasional Demokrat memperoleh 99.197 suara.

Hasil suara tertinggi pada pemilihan Calon Legislatif DPR Kabupaten Sampang. Posisi pertama di isi oleh Fadol dari Partai Kebangkitan Bangsa dapil VI memperoleh 18.327 suara, posisi kedua di susul oleh Imam Hambali dari Partai Nasional Demokrat dapil VI memperoleh 17.121 suara dan posisi ketiga di isi oleh Saipullah dari Partai Kebangkitan Bangsa dapil IV memperoleh 14.869 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sampang Syamsul Muarif mengatakan, ini merupakan hasil suara tertinggi Calon Legislatif secara keseluruhan dari 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang. Selanjutnya, Rekapitulasi Situng tingkat KPU ini dikirim ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, rekap tingkat Kabupaten telah selesai. Kemudian hasilnya akan disampaikan rapat pleno tingkat Provinsi,” katanya. [ful/Nin]

Tags : KPUSitung