close
POLITIK

Prabowo-Sandi Kalahkan Calon Petahana Tim 01 Akui Kemenangan Paslon 02

IMG_20190504_153730
Prabowo-Sandi Paslon Pemilihan Presiden 2019. Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin di Sampang Mohamad Norahman.

SAMPANG, kompasmadura.com – Di Kabupaten Sampang, Pasangan Calon (Paslon) Pilpres 2019 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno mengalahkan calon petahana Joko Widodo – Ma’ruf Amien. Penetapan itu berdasarkan Rekapitulasi Hasil Perhitungan (Situng) Perolehan Suara tingkat Kabupaten di GOR Wijaya Kusuma Sampang, Sabtu (4/5/2019).

Bahkan paslon Prabowo – Sandi mendapat perolehan suara sebanyak 77 persen. Sementara calon 01 memperoleh suara 23  persen.

Fauzan Adima Ketua tim kemenangan Prabowo-Sandi membenarkan kemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Sampang. Paslon 02 menang secara mutlak lantaran unggul di 13 Kecamatan.

“Hanya di Kecamatan Sreseh, Paslon Prabowo-Sandi kalah ke calon Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

“Kami pribadi dan atas nama tim, mengucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, APH yang ikut mensukseskan pemilu ini. Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sampang terimakasih yang ikut memenangkan Paslon 02,” ujar Faizan kepada awak media.

Diwaktu yang sama, Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin di Sampang Mohamad Norahman mengakui kekalahan Paslon dari petahana. “Sudah kami sampaikan ke tim TKM Jokowi, bahwa di Sampang kalah,” katanya.

Kelelahan ini disebabkan banyak faktor. Salah satunya, adanya isu yang berkembang di Nasional maupun Daerah menyinggung ulama yang akhirnya kredibilitas Jokowi-Ma’ruf Amin menurun. “Fakta di lapangan begitu,” ceritanya.

“Saya ucapkan selamat atas kemenangan Paslon Prabowo-Sandi di Sampang,” sambungnya. [ful/Nin]

Tags : Pendukung paslon 02Tim Pemenangan