close
POLITIK

Saksi Belum Terima form DAA1, Ada Apa?

IMG_20190427_173640
Suasa penghitungan surat suara ulang Desa Batuporo Timur di Halaman KPU Sampang, Jumat (26/4/2019).

SAMPANG, kompasmadura.com – Secara keseluruhan, penghitungan Surat Suara (SS) untuk pemilihan calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten di Desa Batuporo Timur Kecamatan Kedungdung Sampang di Kantor KPU telah berakhir, Jumat (26/4/2019) malam.

Namun Saksi partai dan caleg hingga saat ini belum menerima DAA1 hasil Plano tingkat PPK. “Kami sebagai saksi dari PPP belum terima C1 Plano DAA1,” kata Muhammad Hakim, Sabtu (27/4/2019).

Seharusnya, usai rekapitulasi dan penghitungan surat suara ulang, saksi menerima form DAA1. Alasan dari PPK sangat sederhana, yakni belum dientri data.

Bahkan alasan tersebut sangat tidak logis dimata para saksi. Saksi menilai akan ada indikasi  atau kecurangan baru pemilu 2019 di Kecamatan Kedungdung Sampang.

“Kami dipersulit minta DAA1 itu. Saksi khawatir akan ada permainan ditingkat Kecamatan,” ujar Hakim sapaannya.

Dirinya tetap berupaya mengawal rekapitulasi dan hitung surat suara untuk pemilihan Caleg DPRD Kabupaten. Dia tidak segan-segan akan melakukan tindakan jika terjadi kecurangan.

“Setidaknya ada 7 Desa kami dari saksi PPP tidak menerima DAA1. Sampai tingkat Kabupaten, tetap kami kawal,” terangnya. [ful/Nin]

Tags : PPPSaksi