close
HUKUM

PSU Tiga TPS, Polres Sampang Perketat Pengamanan

IMG_20190424_213717

SAMPANG, kompasmadura.com – Kamis (25/4/2019), KPU Kabupaten Sampang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS). PSU yang dilakukan secara bersamaan tersebut, mendapat perlakuan khusus Mapolres Sampang.

Seperti yang dihimpun Kompasmadura.com, Mapolres Sampang akan mengerahkan pasukannya tiga kali lipat pengaman. Hal itu pengamanan proses berlangsungnya PSU dimasing-masing TPS.

Sementara di TPS 6 Desa Madupat dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 238 pemilih dengan komposisi pengamanan berjumlah 25 personel. Sedangkan di TPS 9 Desa Rabasan, Kecamatan Camplong dengan jumlah DPT sebanyak 234 pemilih dengan komposisi pengamanan berjumlah 25 personel.

Kemudian untuk TPS 3 Desa Trapang, Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang dengan jumlah hak pilih 116 pemilih akan didrooping sebanyak 30 personel.

“Hal itu untuk menlancarkan keamanan pelaksanaan PSU,” kata kata Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Puji Eko Waluyo, Rabu (24/4/2019).

Mewakili Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, dia menyampaikan pelaksanaan PSU merupakan tanggungjawab bersama. Artinya, peran masyarakat bagian dalam mensukseskan pemilu. [Ful/Nin]

Tags : PolresPSU