close
SUMENEP

Kodim 0827 Sumenep Ajak Pecinta Pramuka Mengingat Pahlawan Dengan Berkemah

IMG_20190421_143027
Pembukaan Perkemahan Dan Lomba Giat Prestasi Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Se-Madura Di Halaman Makodim Setempat.

SUMENEP, Kompasmadura.com – Demi menjaga kaum milenial mengingat kepada para pahlawan, ratusan Pramuka mengikuti Perkemahan dan Lomba Giat Prestasi gerakan Pramuka Saka Wira Kartika se-Madura yang diadakan oleh Kodim 0827 Sumenep. Minggu, (21/04/2019)

“Tujuan diadakannya lomba untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan penuh prestasi menuju cita-cita Bangsa,” kata Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna.

Pihaknya mengajak generasi muda mencontoh semangat para pahlawan untuk tetap berjuang, karena kemerdekaan diraih melalui perjuangan dengan tetesan darah dan air mata, sehingga sebagai generasi penerus dan komponen Bangsa harus melakukan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Sebagai generasi bangsa seharusnya membangun Bangsa dan Negara melalui pengetahuan dan prestasi demi melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan,” imbuhnya.

Sementara, Kasi Teritorial Kodim 0827 Sumenep, Kapten Inf. Nanag Fadori mengungkapkan, perlombaan dalam perkemahan ini untuk mencetak prestasi-prestasi anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 19 – 20 April 2019 di halaman belakang Makodim setempat.

“Peserta lomba giat prestasi ini diikuti Pramuka Saka Wira Kartika sewilayah Madura, jadi tidak hanya dari Kabupaten Sumenep melainkan dari luar daerah yang jumlahnya sebanyak 180 peserta,” ujarnya. [Hend/Nin]

Tags : Kodim