close
POLITIK

Sambangi Grand Indonesia di Akhir Pekan, Capres 01 Jokowi Diserbu Pengunjung Mall

IMG_20190420_183138

JAKARTA, Kompasmadura.com – Calon presiden nomor urut #01 Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Sabtu 20 April 2019, mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta, Grand Indonesia Mall. Jokowi tiba sekitar pukul 13.40 WIB ditemani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung dan celana bahan warna hitam. Begitu tiba, para pengunjung yang sudah menanti kedatangan capres petahana ini langsung berebut salam dan foto bersama atau swafoto.

Terdengar pula teriakan pengunjung yang memanggil nama Jokowi. “Jokowi! Presiden! Jokowi! Presiden!” sahut para pengunjung mall di Jakarta, Sabtu 20 April 2019.

Jokowi seperti biasa meladeni para pengunjung untuk bersalaman, foto bersama atau swafoto.

Kemudian Jokowi pun naik ke lantai 5 mall tersebut. Jokowi menyambangi Food Court untuk santap siang bersama.

Usai santap siang bersama, Jokowi turun dan kembali bersalaman dengan para pengunjung mal. Ia kemudian menghampiri awak media yang telah menantinya.

“Makan siang saja,” ujarnya ketika ditanya para wartawan.

Jokowi juga mengaku senang melihat antusiasme warga yang menyambutnya. Selain bersalaman, warga juga menurutnya mengucapkan selamat atas hasil sementara Pilpres 2019.

“Ya masyarakat yang senang, tapi saya lebih senang,” ungkapnya.

*Tepis Isu Kekacauan Pascapilpres*

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjawab kekhawatiran para pengusaha terkait kondisi bangsa pascapilpres. Menurutnya, para pengusaha tidak perlu khawatir akan terjadi kekacauan karena kondisi bangsa saat ini pun cukup kondusif.

“Takut apa? _Ndak_ ada (kekacauan). _Wong_ kita semua santai kayak begini,” ujarnya.

Jokowi pun mengajak masyarakat untuk kembali beraktifitas seperti sedia kala dan bekerja keras membangun bangsa.

“Kita semua kembali kepada kehidupan sehari-hari kita, kembali bekerja keras, kembali membangun negara ini. Sudah, perbedaan pilihan biasa dalam pesta demokrasi, tapi kehendak rakyat sudah ditentukan 17 April yang lalu. Kita nunggu penghitungan resmi dari KPU,” tuturnya.

Terkait deklarasi kemenangan dari kubunya, Jokowi meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke Tim Kampanye Nasional (TKN). Ia juga mengajak semua pihak untuk bersabar.

“Semuanya sabar, sekali lagi semuanya sabar menunggu penghitungan dari KPU. Menunggu penghitungan resmi dari KPU ya,” katanya. (Tim)

Tags : Capres 01Jokowi