close
SPORT

Rossi Gagal Pertahankan Posisi Terdepan di COTA

IMG_20190415_095059
Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AUSTIN, Kompasmadura.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara tentang hasil yang diraihnya pada balapan seri ketiga MotoGP musim ini. Pembalap Italia itu mengaku kurang puas meski berhasil menyebet podium kedua pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Rossi kurang puas lantaran ia sebenarnya punya peluang besar untuk finis terdepan pada balapan tersebut. Akan tetapi, nasib berkata lain. Balapan tinggal tersisa lima lap lagi, posisinya sebagai pembalap terdepan digeser Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang berhasil bertahan hingga menyentuh garis finis.

“Saya tidak terlalu puas dengan hasilnya. Ketika saya melihat Marc (Marquez) terjatuh, saya berpikir saya juga bisa mengalami hal serupa, jadi saya mencoba sedikit berhati-hati. Balapan berlangsung dengan sangat cepat,” ujar Rossi, melansir dari laman Crash, Senin (15/4/2019).

“Tetapi pada akhirnya dia (Rins) lebih baik dari saya dan saya tidak bisa menyusul. Ini hasil yang tidak sesuai dengan harapan di lintasan karena ini merupakan sudah lama sejak saya menang. Tapi bagaimanapun, kami kuat dan kami akan mencoba lagi lain kali,” tukasnya.

(Nindy)

Tags : MotoGPRossi