close
Press Release

Saat Presiden Cari Pengemudi Go-Food yang Antar Makanan ke Istana

IMG_20190412_003152
Foto: Bewa - Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, Kompasmadura.com – Baru-baru ini, Gojek dinobatkan sebagai perusahaan rintisan berstatus _decacorn_ pertama dari Indonesia. Presiden Joko Widodo yang dalam sejumlah kesempatan memuji perusahaan anak bangsa yang telah berekspansi ke sejumlah negara ini merupakan salah seorang pengguna layanannya.

Hal itu terungkap saat Presiden hadir dalam acara Mitra Juara Gojek 2019 yang digelar di Econvention Ancol, Jakarta, Kamis, 11 April 2019.

“Tadi ada yang menanyakan pada saya, apakah saya pernah memakai Gojek atau Go-Food? Kalau di sini ada yang pernah mengirimkan pesanan sate atau gado-gado ke Istana Bogor, silakan maju ke depan,” kata Presiden di hadapan para pengemudi Gojek.

Tak berapa lama, seorang pengemudi maju ke hadapan Presiden. Nasrul Kamal namanya. Ia mengaku pernah mengantarkan pesanan Go-Food Presiden berupa Sate Senayan langsung ke Istana Bogor.

“Itu kapan? Tahun lalu? Tahun ini?” tanya Presiden.

“Tahun ini,” jawabnya.

Presiden kemudian menanyakan kepada Nasrul sate apa yang saat itu dipesannya. Pertanyaannya itu kemudian dengan lancar dijawab oleh pengemudi Gojek yang juga merupakan seorang mahasiswa.

“Nganternya di pintu sebelah mana? Iya, istana itu ada pintu di kiri, kanan, timur,” lanjut Presiden.

“Pintunya pokoknya ada pohon beringinnya,” jawabnya.

“Oh, sudah. Betul, yang ada pohon beringinnya,” kata Presiden setelah memastikan bahwa memang pengemudi tersebut pernah mengantarkan pesanannya.

Untuk diketahui, acara Mitra Juara Gojek 2019 yang dihadiri Presiden Joko Widodo ini merupakan acara yang diadakan Gojek untuk memberikan penghargaan bagi mitra mereka yang berprestasi dan menginspirasi. Mengutip siaran pers VP Corporate Communications Gojek Indonesia, Mitra Juara Gojek 2019 memberikan apresiasi kepada 18 pemenang dari enam kategori berbeda. Gojek juga memberikan apresiasi kepada kelompok masyarakat di luar ekosistem Gojek yang dinilai paling mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bey Machmudin / Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

 

Tags : Presiden RI