close
SUMENEP

Bupati Sumenep Berharap Bank BRI Manfaatkan Kemajuan Digital Untuk Pelayanan Kepada Masyarakat

IMG_20190408_213731
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap PT. Bank BRI (Persero) Cabang Sumenep memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di daerah setempat.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, masyarakat merasa kesulitan untuk mendapat pelayanan perbankan, termasuk PT. Bank BRI Cabang Sumenep, sebab secara geografis, Kabupaten Sumenep yang terdiri dari daratan dan kepulauan menyulitkan warga mendatangi kantornya.

“Kami ingin perbankan, termasuk PT. Bank BRI Sumenep bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah terjangkau di Sumenep,” tegas Bupati pada Panen Hadiah Simpedes tahun 2018 PT. Bank BRI (Persero) Tbk Kantor Cabang Sumenep di Kantor Cabang Sumenep, Senin (08/04/2019).

Pihaknya berharap PT. Bank BRI Sumenep hendaknya memanfaatkan kemajuan digital dalam pelayanan kepada masyarakat, agar mereka yang jarak tempat tinggalnya jauh dari Kantor Bank, lebih mudah mengaksesnya.

“PT. Bank BRI Sumenep harus menjawab kebutuhan masyarakat terus meningkat saat ini, karena itu pelayanan tidak dilakukan dalam kantor saja, melainkan memanfaatkan perkembangan digital dengan pelayanan online,” tutur buapati.

Bupati optimis, masyarakat jelas menabung ke Bank BRI Sumenep, manakala akses pelayanan sangat mudah, sebab berdasarkan data perkembangan ekonomi daerah beberapa tahun ini menggembirakan.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep semakin membaik. Buktinya, daya beli per-kapita masyarakat dari Rp7,8 juta di tahun 2016 menjadi Rp8,3 juta pada tahun 2017, sementara pengeluaran konsumsi rumah tangga juga meningkat dari Rp19 juta di tahun 2017 menjadi Rp20,4 juta pada tahun 2018,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu PT. Bank BRI Cabang Sumenep menyediakan hadiah undian utama Simpedes berupa satu unit mobil dan hadiah menarik lainnya.

Bupati menyampaikan iklim investasi di Kabupaten Sumenep semakin membaik, semisal nilai investasi tahun 2018 mencapai Rp2,6 triliun atau meningkat 48 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp1,7 triliun dengan jumlah investor yang masuk mencapai 2.577 investor.

“Tentu saja, berdasarkan data-data itu menunjukkan bahwa Kabupaten Sumenep semakin prospek untuk investasi,” pungkasnya.

Sementara Pimpinan PT. Bank BRI Kantor Cabang Sumenep, Hajar Sasongko menambahkan, untuk mendukung perekonomian daerah, pihaknya telah memperluas jaringan pelayanan melalui BRILink yang jumlah agennya hingga bulan Desember 2018 sebanyak 1.218 agen.

“Melalui agen BRILink, transaksi yang telah dilakukan hingga bulan Desember 2018 sebayak 972.710 transaksi, dan angka transaksi melalui BRILink melebihi transaksi beberapa Bank Unit BRI Sumenep,” ujarnya [ri/Nin]

Tags : Bapati Sumenep