close
LIGA 1

Kabar gembira Klub Liga 1 2019, Kick off Di gelar Pada 8 Mei Mendatang

pt-liga-indonesia-baru-lib_20171115_090332
Foto : Istimewa

JAKARTA, Kompasmadura.com – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya mengumumkan kick off  Liga 1 2019 akan digelar pada 8 Mei mendatang. PT LIB juga akan mengirimkan surat pemberitahuan tersebut kepada seluruh klub peserta kompetisi Liga 1 2019.Menurut Direktur Utama Sementara PT LIB, Dirk Soplanit. Menjelaskan bahwa jadwal tersebut sudah dikomunikasikan dengan PSSI selaku federasi.

“Kick-off sudah kami tetapkan tanggal 8 Mei. Tinggal menandatangani surat untuk disampaikan kepada seluruh klub Liga 1 tentang jadwal pertandingannya,” ungkap Dirk saat dihubungi awak media, Kamis (4/4/2019).

“Kita sudah lakukan pembicaraan (dengan PSSI) sudah jauh-jauh hari sebelumnya. Jadi tanggalnya itu kan mulai kick-off kita atur sedemikian rupa, tanggal berapa dan diputuskan tanggal berapa. Dan kami juga lihat jadwal timnas, sehingga sudah bisa kita atur,” ungkapnya

Dirk mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan jadwal pertandingan Liga 1 2019 kepada 18 tim klub peserta besok, Jumat (5/4/2019). Menurutnya, jadwal pertandingan yang dikirimkan merupakan resmi yang akan dimainkan.

Dirk mengatakan bisa saja ada perubahan jadwal di tengah-tengah kompetisi. Namun, itu hanya yang bersifat emergency.

“Besok akan kita mulai kirim ke seluruh klub liga 1. Kalau kirim ke klub kan sudah fixed. Kalaupun ada perubahan, ada yang lain hal, nanti akan kita lihat kalau sangat emergency dan ada perubahan, pasti okelah kita nantinya kita sesuaikan. Tapi pada prinsipnya sudah kita atur sedemikian rupa,” tutur Dirk.

Sebelumnya, PSSI memang telah mengumumkan bahwa pekan pertama Liga 1 2019 akan mulai bergulir pada 2-8 Mei mendatang. [Riyan]

Tags : PT LIB