close
Piala Presiden

Persebaya Surabaya Taklukkan Tira Persikabo 3-1

IMG_20190329_175343
Foto : Persebaya

SURABAYA, Kompasmadura.com – Persebaya Surabaya pastikan merebut trofi Piala Presiden 2019. Pasalnya tim asuhan Djadjang Nurdjaman sukses menyingkirkan PS Tira Persikabo di perempat final dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3).

Pada pertandingan ini Persebaya tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Pertandingan baru berjalan dua menit, Jalilov mencetak gol salto.

Berawal dari umpan silang dari Amido Balde disambut dengan sundulan Irfan Jaya yang diteruskan dengan tendangan salto Jalilov. Ini merupakan gol keempat buat pemain berusia 28 tahun dan ia hanya tertinggal satu gol dari Bruno Matos (Persija) yang masih bertahan di posisi pertama dalam perebutan pencetak gol terbanyak di turnamen pramusim ini.

Keunggulan satu gol membuat Persebaya menaikkan intensitas serangan. Namun beberapa peluang emas gagal menambah gol dan Persebaya masih mampu menjaga keunggulan 1-0 di babak pertama.

Sementara dibabak kedua, PS Tira Persikabo mulai berani dalam memberikan perlawanan. Permainan cepat yang diperagakan anak asuh Rahmad Darmawan membuat barisan pertahanan Persebaya sempat kewalahan.

Sedangkan gol penyeimbang pun akhirnya tercipta di menit 61, setelah Osas Saha berhasil memanfaatkan umpan corner rekan setimnya. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun Persebaya yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol empat menit sebelum pertandingan usai.

Peluang itu didapat setelah akselerasi Osvaldo harus diganjal pemain Tira-Persikabo. Wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Damian Lizio, yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Tiga menit kemudian, Persebaya sukses menggandakan kedudukan menjadi 3-1 setelah Keita Bald Diao sukses menggetarkan gawang PS Tira. Tensi sempat memanas ketika pemain PS Tira melakukan protes wasit pun akhirnya terpaksa dua kartu merah untuk pemain PS Tira.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Persebaya memastikan tempat di semifinal Piala Presiden 2019. [Rie/red]

Tags : PersebayaTira Persikabo