close
SPORT

Exco Akhirnya, Tunjuk Gusti Randa Sebagai Pelaksana Tugas harian (Plt) Ketua Umum PSSI

IMG_20190319_170343
Foto : Istimewa

JAKARTA, Kompasmadura.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) akhirnya menunjuk Gusti Randa sebagai Pelaksana Tugas harian (Plt) Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono. Kepercayaan tersebut diberikan dalam rapat Exco yang digelar di Jakarta, Selasa (19/3/2019) siang WIB.

Pergantian kepemimpinan tersebut diyakini dilakukan karena Joko Driyono saat ini sedang terjerat kasus hukum, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola karena memalsukan barang bukti yang diduga terkait pengaturan skor.

Tugas pertama mantan pengacara tersebut adalah mempersiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Tapi terlebih dahulu menggelar rapat internal.

“Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini,” ujar Gusti Randa.

“Saya ingin memastikan Liga 1 tetap pada jalurnya. Karena waktu sudah dekat. Program saya Liga 1 selain KLB yaitu Dua tugas itu menjadi prioritas setelah mendapat kepercayaan sebagai Plt Ketua Umum,” tukas mantan Ketua Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta tersebut.

Kiprah awal Gusti Randa di PSSI dimulai dari pendirian Persatuan Olahraga Futsal Indonesia (POFI). Selain itu, pria berusia 53 tahun tersebut juga pernah menjadi kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta untuk menentang keputusan PSSI saat kasus perebutan kepemilikan Persija Jakarta pada 2011. [Riyan]

Tags : PSSI