close
Jatim

Begini Jawaban Gubernur Jawa Timur Saat Ditanya Awak Media Terkait Pilpres 17 April Mendatang

IMG_20190218_222402
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Mapolda Jatim. Foto : (Humaspemprovjatim)

SURABAYA, Kompasmadura.com – Setelah usai dilantik, dihadapan awak media Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, menerangkan adanya sinergitas yang baik diantara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, yang akan menciptakan kondusifitas dan kedamaian. Apalagi kurang dari beberapa bulan lagi akan diselenggarakannya pemilihan legislatif (pilleg) dan pemilihan presiden (pilpres). Senin (18/02/2019).

Khofifah juga menjelaskan saat menjawab pertanyaan awak media di Mapolda Jatim. Terciptanya suasana yang kondusif menjadi kunci sukses berjalannnya sebuah demokrasi, khususnya dalam rangka pemilu kedepan. Sehingga, melalui koordinasi yang baik dengan Polisi dan TNI, maka suasana Jatim yang kondusif, aman, dan tertib bisa tercapai. Salah satu faktornya adalah dengan melakukan koordinasi lintas sektor.

Kondisi itu, lanjut Gubernur Jawa Timur itu, mengharapkan agar di tahun politik ini tingkat kondusifitasnya harus tetap terjaga dengan baik. Dan membangun komunikasi bersama Forkopimda harus terus dijaga.

“Tujuannya yakni untuk langkah antisipasi dan tingkat kewaspadaan terhadap hal yang merusak keamanan dan ketertiban tidak terjadi,” ujarnya.

Sementara, Kunjungan Gubernur Jatim, Khofifah, yang dikemas dalam agenda silaturahmi dengan Kapolda Jatim tersebut didampingi oleh Wagub Jatim Emil Dardak, Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Heru Thajono, MM dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Setdaprov Jatim.(humaspemprovjatim/tra/hend)

Tags : Gubernur jatim