close
SUMENEP

Sukseskan MRSF, Satlantas Polres Sumenep Ajak 13 Sekolah Di Sumenep Menanam Pohon

IMG_20190210_151339
Kasatlantas Polres Sumenep Saat Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon Di 13 Sekolah Secara Serentak. Foto : Humas Polres Sumenep

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wujudkan generasi muda-mudi masa depan cinta lalu lintas menuju Indonesia tertib aturan khusunya di wilayah hukum Polres Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Satlantas Polres setempat, laksanakan sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF), dengan melakukan penanaman pohon di 13 sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat secara serentak. Minggu (10/2/2019).

Sosialisasi yang dilaksanakan 9 Februari 2019, Sabtu kemarin itu, dalam agenda kegiatan MRSF yang dipimpin langsung oleh Kaniturjawali, Ipda Moh. Rofiq beserta Kasatlantas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Aprianto, serta pelajar dari 13 sekolah SMA sederajat yang ada di Sumenep.

Sementara kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. “Sasaran sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini fokus pada generasi milenial, generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi, ” kata Kanit Turjawali, Ipda Moh. Rofiq.

Bahkan, lanjut Rofiq sapaan akrabnya, beberapa upaya telah dilakukan, salahsatunya Satlantas Polres Sumenep melakukan sosialisasi dan penanaman pohon dalam menciptakan keindahan dan kesegaran, agar siswa-siswi yang belajar merasa nyaman.

Menurut Rofiq, Generasi milenial ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, terlebih pada posisi umur 17 hingga 35 tahun.

Sementara, Kasatlantas Polres Sumenep, Deddy Eka Aprianto, juga ikut antusias dalam mengajak kaum muda menjaga alam, yakni denga cara menanam pohon.

“Giat Bhakti sosial dengan penanaman bibit pohon ke sekolah-sekolah ini tak lain untuk mensukseskan pagelaran Millenial Road Safety Festival,” jawabnya, saat dihubungi melalui via Whatsapp oleh media ini.

Deddy juga mengajak pelajar untuk peduli lingkungan “Go Green”, serta mengajak pelajar peduli dalam berlalulintas. “Baksos tersebut kami lakukan agar kedepan para kaum millenial sadar mencintai alam juga merawat keutuhan bumi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Millenial Road Safety Festival telah berlangsung sejak tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019 mendatang. [Hend/Nin]

Tags : Kasatlantas Polres Sumenep