close
POLITIK

Waduh! Logistik Pemilu 2019 Datang di Pamekasan Tanpa Pengawalan Kepolisian

IMG_20190209_225324

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Logistik Pemilu 2019 datang di Pamekasan tanpa kawalan intensif dari pihak kepolisian, Sabtu (09/02/2019).

Pasalnya, kedatangan Surat Suara (Susu) Pemilu 2019 dari percetakan menuju Kabupaten Pamekasan tidak ada kawalan dan penjagaan yang intensif serta husus dari pihak Kepolisian.

Kedatangan surat suara  (SUSU) tersebut pada jumat (08/02) malam, pukul 21:20 wib di gudang KPU, Jalan Pintugerbang, Kabupaten Pamekasan.

Menurut Abdullah Saidi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, kedatangan logistik pemilu 2019 dari percetaka tidak ada pengawalan pihak kepolisian.

“Biasanya logistik ini dikawal intensif dari sana, tapi saya cek gk melihat dari pihak kepolisian yang menjaga dari tadi, untuk di gudang ini ada penjagaan dari Polres Pamekasan,” ungkapnya.

Disisi lain, Hamzah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten pamekasan mengatakan, kalau dari percetakan ada atau tidak pegawalan pihaknya tidak tahu.

“Itu tanggung jawab sana kalau madalah pengaman, bukan kami, kalau kami pada saat sampai ditempat,” tuturnya.

Selain itu, adapun rincian logistik yang tiba di Pamekasan terdiri dari 1.442 kotak suara dengan berbahan kardus serta bilik suara pencoblosan, masing – masing setiap kotak berisi 500 lembar surat suara.

Lebih lanjut, Namun surat suara yang diterima KPU Kabupaten Pamekasan, sementara masih ada dua jenis surat suara, yakni surat suara DBD dan DPR masing – masing sebanyak 722.000 surat suara.

Sementara untuk surat suara Pilpres, DPR RI dan DPRD Kabupaten yang masih belum datang tetapi pihak KPU Pamekasan akan terus koordinasi rerkait surat suara yang belum dikirim. (Riski/Nov)

Tags : Logistik