close
SPORT

Rossi Cukup Puas Mesin Yamaha Pada Ujicoba di Sepang

IMG_20190207_154155
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SELANGOR, Kompasmadura.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah cocok dengan mesin motor yang digunakan timnya sekarang.

Bahkan disampaikan Rossi kala melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam tes tersebut, Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0,054 detik dan menempati posisi keenam.

Pembalap asal Italia itu menerangkan bahwa pada tes pengujian di Sepang ini, Yamaha memiliki cara yang berbeda dengan sebelumnya. Karena saat melakukan tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia dan Jerez, Yamaha menggunakan dua mesin yang berbeda untuk dibandingkan satu sama lain.

Pada saat ujicoba di Sepang ini, Yamaha hanya menggunakan satu mesin saja. Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai kalau mesin yang digunakannya sekarang sudah lebih baik ketimbang sebelumnya. Rossi pun cukup puas dengan catatan waktunya pada tes hari pertama di Sepang.

Sedangkan Rossi menilai kalau pada tes pramusim berikutnya yang akan dilaksanakan di Qatar, Yamaha bakal menggunakan mesin yang sama dengan yang sekarang. Begitu pun saat mengarungi balapan musim ini. Pasalnya, tidak hanya Rossi, namun pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, juga menampilkan performa bagus menggunakan mesin Yamaha ini.

“Kami bekerja di Jerez dan Valencia dengan dua mesin untuk membandingkan. Saya harus mengatakan itu tidak jauh berbeda, namun di sini kita tidak harus membandingkan. Kami hanya punya satu dan saya merasa baik dengan itu. Saya pikir kami akan memiliki mesin di Qatar seperti yang kami miliki hari ini,” ungkap Rossi, mengutip dari Bike Sport News, Kamis (7/2/2019). [Ri/red]

Tags : Rossi