close
PAMEKASAN

Pelaku Curanmor di Tangkap Polisi Usai Dikeroyok Warga

IMG_20190201_161723

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Dua orang pelaku Curanmor Muhammad Ali alias Jatim (21) dan Lukman Hakim (23), keduanya warga Dusun Dempol Laok, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diamankan Polisi usai dikeroyok warga.

Pasalnya, kedua pelaku tersebut mencuri sepeda motor Zayyana, Honda Beat warna hitam oranye dengan Nopol M 3606 BB di Dusun Tambeng, Desa Ambet, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (01/02/2019) Pagi, Pada pukul 08:00 wib.

Pelaku M. Ali alias Jatim ditangkap di Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan karena menyerahkan diri, Sedangkan pelaku Lukman Hakim yang melarikan diri, ditangkap oleh anggota kapolsek Tlanakan bersama massa di Desa Talangoh, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Kejadian penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Talanak AKP H. Soleh, Kalau pihaknya menangkap pelaku Curanmor. Karena ada laporan warga yang menengkap pelaku pencurian motor di Desa Talangoh, KecamatanProppo, pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan pelaku.

“Korban yang bertamu untuk mengantarkan uang pembayaran tukang kemudian sepeda motornya di parkir di pinggir jalan Dusun Tambeng dalam keadaan dikunci setir serta lubang pengaman ditutup dan korban berjalan kerumah itu sekitar 25 meter, pada saat itu pelaku melancarkan aksinya” ungkapnya.

Namun setelah beberapa menit sepeda motor dibawa dengan cara didorong oleh M. Ali alias Jatim ke arah selatan, pada saat didorong diketahui warga dan memberitahu warga yang lainnya.

“Mengetahui kejadian tersebut warga melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya menangkap pelaku pertam, M. Ali alias Jatim, sedangkan pelaku kedua Lukman Hakim di tangkap di Desa Talangoh bersama warga,” paparnya.

Dari hasil penangkapan pelaku curanmor tersebut, Petugas Kapolsek Tlanakan berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu unit motor beat warna hitam oranye dengan Nopol M 3606 BB milik korban dan 1 kunci liter T milik pelaku yang diamankan di kantor Kapolsek Tlanakan.

Pihaknya juga menambahkan, Pelaku curanmor itu saat ini dibawa ke Kapolsek Tlanakan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. [Riski/Nindy]

Tags : Curanmor