close
SUMENEP

Masyarakat Keluhkan Pelabuhan Kalianget Hampir Runtuh

IMG_20190124_134157
Meski kondisi pelabuhan memprihatinkan, warga tetap melintasi jalan./ Foto : Hend

SUMENEP, Kompasmadura.com – Pelabuhan pengumpan regional di kecamatan kalianget, kabupaten sumenep, madura, jawa timur, hampir runtuh. Pasalnya sudah sejak tahun 2017 lalu, pelabuhan yang menjadi alternatif jalan para penumpang masyarakat sudah tidak dapat diakses lagi. Kamis 24 Januari 2019.

“Iya mas, Pelabuhan ini sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki, saya miris karena melihat kondisi pelabuhan kalianget saat ini” ujar Joko, salah seorang warga kalianget.

Warga juga menilai, bahwa pelabuhan kalianget sendiri seperti tidak terurus, dan di abaikan oleh pemerintah kota sumenep, akibat lamanya pelabuhan yang hampir runtuh tak kunjung ada perbaikan.

“Kami hanya berharap mas, Agar pemkab tidak hanya melihat saja, tapi langsung ada penanganan perbaikan, soalnya ini sangat bahaya bagi pengguna jalan saat melintas” sambung Joko.

Setelah diklarifikasi kepihak Dinas Perhubungan (DISHUB) sumenep, Agustiono Sulasno Kabid Prasarana menuturkan bahwa memang tugas Dishub hanya mengusulkan kepada Kementrian Perhubungan.

“Kalau perbaikan, kami pasti lakukan setiap tahun, kami sudah ada penganggaran, semoga saja 2019 ada langsung turun anggarannya” tuturnya.

Namun lebih lanjut, Agus menerangkan bahwa Dishub sendiri telah mengusulkan perbaikan pelabuhan kalianget ke Kementrian Perhubungan “Kami hanya sebatas bisa mengusulkan, kalau hak pengelolaan itu sudah pusat yang ngurus” sambung Agus saat di temui oleh media. [Hend/Nin]

Tags : DishubPelabuhan