close
SPORT

Lorenzo Putuskan Untuk Menunda Partisipasi

IMG_20190124_090742
Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP/Twitter)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, pesimis akan kondisi fisiknya saat balapan perdana di MotoGP Qatar 2019. Namun pria berusia 31 tahun itu memprediksi kondisi fisiknya hanya berada pada kisaran 80-95% saja setiba di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8-10 Maret 2019.

Lorenzo dipastikan absen mengikuti tes pramusim perdana MotoGP 2019 di Malaysia, 6-8 Februari mendatang. Namun, Dokter MotoGP, Xavier Mir, yakin pria berjuluk Por Fuera itu siap untuk turun mengaspal pada tes pramusim kedua di Qatar, 25-28 Februari 2019.

Sementara Lorenzo mengatakan, solusi paling sempurna adalah bisa mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia. Akan tetapi, setelah konsultasi dengan dokter, ia memutuskan untuk menunda partisipasi agar bisa pulih dengan kondisi lebih bugar.

“Tentu saja solusi paling sempurna adalah bisa mengaspal di Sepang, tetapi melihat situasi dan waktu yang sempit hingga Sepang, kami memutuskan saya menunda partisipasi hingga 34 hari demi tes di Qatar,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari Motorsport, Kamis (24/1/2019).

“Saya tidak yakin akan ada dalam kondisi 100%, mungkin hanya 80-85%, atau maksimal 90-95% saat balapan di Qatar. Tentu saja saya tidak menginginkan cedera, tetapi kami harus bekerja keras dengan para fisioterapis sekarang,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Posisi Lorenzo pada tes pramusim pertama akan digantikan oleh Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman tersebut saat ini tengah berkutat dengan uji coba World Superbike di Sirkuit Jerez, Spanyol, tetapi dipastikan siap untuk turun di Sepang. [Nin]

Tags : LorenzoMotoGP