close
SUMENEP

Kasatlantas Polres Sumenep Bagi-bagi helm Jelang MRSF

IMG_20190122_175119
Foto : Dok. Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, saat memberikan serta memasang helm kepada pengendara roda dua.

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sukseskan acara millenial road safety festival (MRSF) kasatlantas polres kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar bagi-bagi helm kepada para pengguna sepeda motor yang melintas disimpang pusri sumenep, selasa 22 januari 2019, sekitar pukul 08.00 pagi.

Kegiatan bagi-bagi helm dilaksanakan kasatlantas polres sumenep kepada masyarakat, dengan tema “Mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang”. Sosialisasi itu dilakukan kasatlantas polres sumenep AKP Deddy Eka Aprianto bersama kapolres sumenep AKBP Muslimin.

Selain membagikan helm, Kasatlantas polres sumenep juga memberikan stiker dan brosur kepada para pengguna jalan raya.

Setelah di temui awak media, AKP Deddy Eka Aprianto menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi kaum milenial dalam mencintai lalu lintas dan menggunakan helm saat berkendara.

“Kita sudah sosilisasi dari tanggal 14 januari lalu di beberapa titik kabupaten sumenep, di jalan-jalan di sekolah-sekolah, maupun di kampus” Ungkapnya, di depan awak media setelah ditemui di kapolres sumenep.

Namun dirinya juga menambahkan bahwa “Sosialisasi dilakukan dalam menjaga keselamatan baik roda empat agar memakai sabuk keselamatan, dan pengendara roda dua untuk memakai helm” lanjut dia.

Sementara sebanyak 15 helm telah diberikan kepada pengendara roda dua yang melintas, terutama bagi anak-anak yang membonceng, “Ada lima yang diberikan kepada anak-anak, dan kita akan mengajak orang tua agar selalu mengingatkan putra-putrinya untuk menggunakan helm” sambungnya.

Selain itu, MRSF sendiri akan digelar di halaman polres sumenep, beserta agenda jalan-jalan sehat, pada hari sabtu, tanggal 26 januari 2019 nanti, dimulai pukul 06.00 pagi. [Hend/Nin]

Tags : Kasatlantas Polres Sumenep