close
POLITIK

Penutupan Pekan Ngaji Spektakuler 4, MUBA Datangkan Sandiaga Uno Dan Ulama Besar

IMG_20190121_160146

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Malam penutupan acara tahunan yang bertajuk Pekan Ngaji Spektakuler 4, Pondok Pesantren Membaul Ulum Bata – Bata (MUBA), mendatangkan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno dan dihadiri tamu ulama besar dari 7 Negara sahabat.

Namun pada acara penutupan tersebut pada hari minggu (20/01) malam, Tepatnya pada pukul 20:00 Wib, di halaman PP MUBA di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (21/01/2019).

Sebelumnya, Sandi mendatangi dan bersilaturahmi kepada pedagang sentra batik di pasar 17 agustus sekaligus membeli batik khas Pamekasan yaitu batik Sekar Jagad dari salah satu pengrajin sekaligus penjual batik. Setelah itu Sandi juga bersilaturahmi dan Sholat berjemaah bersama dengan KH M Rofi’i Banyuanyar Timur sebelum mengisi acara penutupan pekan ngaji di PP MUBA.

Sandi yang sudah dua kali berkunjung ke Ponpes Bata – Bata, sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Ponpes MUBA dan dia juga di perkenankan untuk memberikan sambutan kepada para santri pada malam penutupan pekan ngaji 4.

Sandiaga Uno dalam sambutannya dengan tema “Lat’s Make Things Better”mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh keluarga besar PP Bata – Bata yang telah menerima di tengah – tengah pondok pesantren ini yang menjadi inspirasi.

“Santri ini yang akan menjadi penggerak ekonomi santri madura, saya berharap di bata – bata ini akan lahir Entrepeneur – entrepeneur muda, pesantren yang swasembada pangan, energi dan air dan saya percaya santri bata – bata itu pasti bisa,” ungkapnya

Pihaknha juga menambahnya, Tetap semangat untuk mendorong dan menciptakan perekonomian di madura semakin maju dan sejahtera.

“Di PP bata – bata sendiri harus semangat jihad ekonomi, sudah waktunya indonesia berdiri dan sudah waktunya indonesia menang,” pungkasnya.

Disisi lain, Pemimpin Ponpes Membaul Ulum Bata – Bata Raden KH Mohammad Tohir zain mengatakan, Sangat mengharapakan dan sangat di tunggu kedatangan Sandi dalam acara penutupan pekan ngaji 4.

“Saya sangat bersyukur, Pak sandi tamu kehormatan kita datang memenuhi janjinya ke ponpes bata – bata,” tuturnya.

KH Tohir juga berharap, kedepannya pesantren ini bisa makin maju dan menciptakan santri yang bisa menjadi perubahan bagi indonesia kedepannya untuk lebih baik. [Riski/Nin]

Tags : PonpesSandi