close
POLITIK

Kunjungi Sentra Pasar Batik 17, Sandiaga Uno Janji Promosikan Batik Pamekasan

IMG_20190121_100245

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan mempromosikan batik Pamekasan, Senin (21/01/2019).

Hal itu di katakan ketika mengunjungi sentra pasar batik 17 agustus Kabupaten Pamekasan, Jawa timur, Sabtu (21/01), pada jam 17:00 Wib.

Menurut calon presiden nomer urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, kita akan bangun batik madura khususnya yang ada di pasar 17 Pamekasan untuk lebih baik.

“Harapan kami, Kami janjikan dengan trobosan baru dari program Ok OCE kita bangun batik Madura, kita promosikan batik madura hususnya batik pamekasan untuk di pasarkan lagi. Dengan dipasarkan lagi insya Allah harganya akan lebih bagus lagi dan penjual disini bisa sejahtera,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga sangat setuju dan mendukung penuh membrending mobil batik milik dinas OPD Pemkab Pamekasan demi mempromasikan dan mendukung kemajuan usaha dan pengrajin batik Pamekasan.

“Saya sangat setuju mobil dinas pemkab pamekasan di brending batik, bagus itu dan saya mau beli batik sekar jagat, bagus ya motif dan coraknya juga bagus serta halus, Kami mau beli batik sekar jagad ini buat oleh – oleh untuk istri saya,” katanya.

Setelah mengunjungi sentra pasar batik 17 Agustus dan menyapa para pedagang, Sandiaga Uno langsung melanjut perjalanannya ke Pondok Pesantren Banyuanyar untuk melakukan sholat serta silaturahmi.

Selain itu, Sandiaga langsung melanjutkan ke Pondok Pesantren Membau Ulum Bata – Bata untuk menghadiri acara penutupan pekan ngaji 4 yang ada di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan. [Riski/Nin]

Tags : Sandi