close
SUMENEP

Kabupaten Sumenep Kembali Raih Adipura Kategori Kota Kecil

IMG_20190114_163948

SUMENEP, Kompasmadura.com – Kabupaten Sumenep kembali meraih Penghargaan Adipura tahun 2018 untuk Kategori Kota Kecil dan raihan Penghargaan Adipura itu merupakan yang ke sepuluh.

Namun penyerahan Penghargaan Adipura 2018 dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,  di Gedung Manggala Wana Bhakti Jakarta, Senin (14/01/2019).

“Terima kasih kepada semua pihak, baik jajaran Pemeritah Kabupaten Sumenep dan seluruh elemen masyarakat, sebab keberhasilan mempertahankan Adipura adalah kerja keras dan peran aktif semua elemen di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati, Achmad Fauzi usai menerima Penghargaan Adipura di Jakarta.

Wakil Bupati berharap, Dengan Raihan Adipura itu meningkatkan kesadaran masyarakat semakin aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Sebab tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, tidak sekedar ingin meraih penghargaan semata.

“Namun, sejatinya untuk mengajak masyarakat agar selalu hidup sehat, sehingga diharapkan masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di sembarang tempat, demi menjaga lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Pihaknya mengungkapkan, raihan Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang ke sepuluh kalinya, mampu memotivasi masyarakat untuk mewujudkan daerah berwawasan lingkungan, menuju pembangunan berkelanjutan.

Selain itu juga, Dalam menjaga kebersihan lingkungan itu tidak hanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan saja, namun semangat menjaga lingkungan hingga masyarakat di pelosok pedesaan.[Rie/Nin]

 

Tags : AdipuraWakil Bupati Sumenep