close
HUKUM

Ketua Pokmas Dipolisikan Aniaya Wartawan

IMG_20190109_025636

PAMEKASAN, kompasmadura.com – Gara – gara pekerjaannya sering di ekspost, oknum ketua Pokmas, Jubri (38) Warga Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan di laporkan ke Mapolres Pamekasan, Selasa (08/01/2019).

Oknum ketua pokmas tersebut di laporkan pada hari senin (07/01/2019) malam, pada jam 21:00. Pelaporan tersebut terkait dugaan penganiayaan terhadap Faisol selaku wartawan online. co.id karena pekerjaannya sering dimediakan.

Faisol menjelaskan rentetan yang berakibat pada tindakan kekerasan itu, terjadi pada saat dirinya sedang menjalankan tugas menginvestigasi lima paket bantuan hibah di Balai Desa Plakpak Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan diduga pekerjaannya bermasalah.

Lima paket bantuan hibah yang bermasalah tersebut adalah Pokmas Kencana, Mutiara, Ispalmisjah, Sehati dan An-nur, yang di tempatkan di Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan.

Sementara yang diindikasi bermasalah itu ada tiga Pokmas, Namun dengan peliputan tersebut berujung pelaporan ke polisi, karena salah satu oknum Pokmas diduga melakukan tindak kekerasan dengan mencekik lehernya.

Dengan kejadian tersebut, Kordinator Jurnalis Muda Pamekasan (JMP) melakukan visum dan melapor ke Mapolres Pamekasan dengan Nomor LP/10/1/2019/JATIM/RES PMK tertanggal 07 Januari 2019.

“Saya melaporkan seorang ketua Pokmas yang berupaya melakukan tindakan saat hendak peliputan di Balai Desa Plakpak,” tutur Faisol dengan tegas. [Ki/Nin]

Tags : Jurnalis