close
SPORT

Manchester City Vs Hoffenheim Imbang 1-1

83758b7e-bc40-40dc-b7fc-0ce8a9fe4f37_169
Manchester City imbang 1-1 dengan Hoffenheim di babak pertama. (Foto: Andrew Yates/Reuters)

MANCHESTER, Kompasmadura.com – Manchester City menjamu Hoffenheim dalam matchday keenam Grup F Liga Champions. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (13/12/2018) dinihari WIB, Hoffenheim mampu memberi tekanan kepada City di awal-awal laga. Umpan yang ceroboh dari Nicolas Otamendi membuat Ederson Moraes harus kerja keras mengamankan bola.

 

The Citizens malah harus kebobolan duluan di menit ke-16. Wasit menunjuk titik penalti untuk Hoffenheim setelah Aymeric Laporte melanggar Benjamin Huebner. Andrej Kramaric, yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 Hoffenheim memimpin.

City bangkit dari ketertinggalan. Peluang pun didapat pada menit ke-19 lewat Gabriel Jesus, namun arah bola hasil tembakannya masih mengenai tiang gawang.

Tiga menit berselang giliran John Stones yang mengancam gawang Hoffenheim. Stones menyambut bola dari umpan tendangan bebas, namun masih bisa diamankan kiper lawan tepat di depan garis gawang.

Tiang gawang kembali menjadi masalah untuk City di menit ke-34. Bola hasil sundulan Otamendi yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Ilkay Guendogan masih menerpa tiang.

Kerja keras City baru membuahkan hasil di penghujung babak pertama. Leroy Sane mampu melesakkan gol lewat eksekusi tendangan bebas. Pria asal Jerman itu melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok kiri atas kiper. Paruh pertama pun tuntas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Stones, Laporte, Otamendi, Zinchenko; Gundogan, Foden, Bernardo; Sane, Sterling, Jesus.

Hoffenheim: Baumann; Geiger, Nuhu, Hubner; Kaderabek, Grillitsch, Bittencourt, Schulz; Brenet, Kramaric, Joelinton.

 

 

 

[Rie]

Tags : Liga ChampionsManchester City