close
KEPULAUAN

Bupati Sumenep Segera Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Kepulauan

sumenep_1543973992
Foto : Dok. Humas Pemkab

SUMENEP, Kompasmadura.com – Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, bertekad menuntaskan pembangunan infrastruktur di kecamatan kepulauan hingga akhir jabatannya.

Bupati mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan akselerasi pembangunan di kecamatan kepulauan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan sisa masa jabatan 2 tahun adalah dengan menganggarkan pembangunan infrastruktur untuk kepulauan sebesar 60 persen.

“Kami di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, untuk infrastruktur jalan di kepulauan sebesar 60 persen lebih besar dari daratan. Ini luar biasa untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di kecamatan kepulauan, semoga sebelum masa jabatan kami berakhir tuntas semuanya.” jelas Bupati saat Safari Kepulauan, Selasa (04/12/2018).

Selain melakukan pembangunan infrastruktur, juga berusaha meningkatkan pelayanan komunikasi dengan meminta operator telekomunikasi membangun tower jaringan di wilayah kepulauan.

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kangayan bertempat di Pendopo Kecamatan setempat. Selain diikuti oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut pula Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Ny. H. Nurfitriana Busyro serta Ketua Dharma Wanita, Ima Edy istri Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Bupati menambahkan, kebutuhan dasar masyarakat yang lain adalah aliran listrik di kecamatan kepulauan, sebab masih banyak masyarakat di kepulauan belum menikmati listrik.

“Saat ini sejumlah kecamatan kepulauan sudah ada yang menikmati listrik selama 24 jam. Salah satunya di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, bahkan PLN sudah mulai memasang tiang listrik untuk mengaliri listrik bagi masyarakat Kecamatan Kangayan.” ujar Bupati . [Yn/Nin]

 

Tags : Bupati Sumenep