close
SPORT

Beri Peluang Pada Atlet, Sebanyak 1.105 Atlet Ikuti Porkab

IMG_20181126_165729
Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto memukul gong sebagai tanda Porkab dimulai.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2018 di Indor Wijaya Kusuma, Senin (26/11/2018).

Bahkan pagelaran tahunan tersebut diikuti sebanyak 1.105 atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) di kabupaten Sampang.

Namun pelaksanaan yang berlangsung selama tiga hari (26-28) tersebut,  mempertandingkan 11 Cabor dibawah naungan KONI Sampang. Diketahui dari 11 cabor yang dipertandingkan, diantaranya pencak silat, sepak takraw, bulu tangkis, catur, voly pantai, tenis meja, bola basket, karate, futsal, dan sepak bola.

“Alhamdulillh,,, Tahun ini kami kembali menggelar Porkab,” kata Ketua KONI Sampang Moh. Syarifuddin.

Kegiatan tersebut tiada lain memberikan peluang yakni prestasi bagi atlet dimasing-masing Cabor. Akan muncul para atlet-atlet berbakat, berpretasi dan bertalenta tentu melalui pembinaan kepadanya.

“Ini semua untuk regenerasi para atlet, dari tingkat kabupaten (regional) hingga tingkat Jatim dan Nasional,” ujarnya para undangan.

Pada kesempatan yang sama,  Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto mengajak seluruh atlet untuk dapat mengikuti kegiatan Porkab dengan baik. Tujuan acara ini menyeleksi serta mempersiapkan atlet sebelum Porprov Jatim 2019 mendatang.

“Yang prestasi kedepan akan dibina disiapkan ke Jatim 2019. Selama pertandingan berlangsung, jagalah suportifitas, dan meningkatkan kualitas skillnya, ” katanya. [Syaiful/Nin]

Tags : Porkab