close
POLITIK

KPU Gelar Uji Publik Hasil Perbaikan DPT Untuk PSU Sampang

IMG_20181015_124829
Suasana kegiatan Uji Publik di Aula KPU Sampang.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Uji publik hasil perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sampang 2018. Agenda yang berlangsung pukul 13.00 wib,  dihadiri komisioner KPU,Bawaslu serta para tim kenangan Pasangan Calon (Paslon).

Namun pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesi (KPU RI), Arief Budiman dan Pj Bupati Sampang Jhonatan Jodianto.Tercatat tahapan Uji Publik DPT Hasil Perbaikan di Aula KPU, minggu (14/10/2018) di hadiri oleh Ketua KPU RI dan Bawaslu RI, DKPP, KPU dan Bawaslu Jatim.

KPU RI Arief Budiman mengatakan, Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sampang Madura menjadi perhatian Penyelenggara Pemilu di tingkat Pusat dan Propinsi Jatim. Untuk itu, perlu keseriuasan pada pelaksanaan nanti 27 oktober mendatang.

“Perbaikan-perbaikan terus dilakukan, ” katanya pada awak media.

Pihaknha juga meminta agar KPU Sampang memanfaat waktu yang ada untuk melakukan perbaikan atas dasar temuan baik dari Tim Paslon, rekom Bawaslu Sampang naupun masyarakat. Dalam dua hari ke depan KPU berakselerasi memfasilitasi pertemuan dengan Tim Paslon, Bawaslu Sampang dan pihak terkait.

“Tentu membahas dan memperbaiki data yang anggap bermasalah,” kata Arif Budiman.

Ketua KPU Sampang Syamsul Mu’arif menuturkan, agenda tersebut serangkaian tahapam jelang PSU Bupati dan Wabup Sampang. Apabila ditemukan ada permasalahan data setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap, maka masih bisa di lakukan perbaikan.

“Artinya permasalahan DPT harus selesai, ” ujar Syamsul. PSU sendiri harus di laksanakan untuk memuhi kewajiban sesuai amar putusan MK. Sesuai tahapan PSU penetapan DPT akan di lakukan (16/10), sementara pelaksanaan PSU (27/10).

“Kami berharap semua pihak mengedepankan kepentingan yang lebih besar,” pungkasnya. [Syaiful/Nin]