close
PENDIDIKAN

Prodi PGSD Adakan Seminar dan Workshop Di Talango

IMG_20180109_115246

SUMENEP, Kompasmadura.com – STKIP PGRI Sumenep melalui prodi PGSD yang dimotori oleh mahasiswa semester VII-A menyelenggarakan seminar hasil penelitian dan workshop bersma seluruh guru sekolah dasar se Kecamatan talango. Senin (8/1/2018)

Namun dalam rangka membangun sinergitas antara prodi PGSD dengan sekolah dasar di kabupaten sumenep untuk bersama-sama meningkatkan mutu sekolah dasar sebagai cermin perubahan sumenep yang Super mantap dengan pendidikannya.

Sementara acara seminar dan workshop yang dihadiri langsung sekaligus sebagai narasumber kasi kurikulum pendidikan Dasar Abd.Kadir, M.Pd dan Zainuddin M.Pd.I salah satu dosen PGSD STKIP PGRI sumenep yang sedang menempuh S3 di Universitas Negeri Malang.

Dalam kesempatan itu Zainuddin menyampaikan pentingnya Leadership school pada Kepala Sekolah harus lebih unggul dan berkualitas untuk mewujudkan cita-cita menciptakan sekolah yang berkualitas dan unggul selain itu Kepala sekolah wajib hukumnya memfokuskan pada school learning quality.

Hal ini juga selaras dengan isi workshop yang dilaksanakan disesi kedua disampaikan pemateri dari anggota unicev Masrur Abadi Kepala sekolah pamolokan 3 menciptakan sekolah yang unggul dan berkualitas melalui gerakan literasi sekolah.

Selain itu juga, Sekolah khususnya pada tingkat sekolah dasar harus mampu mnjadikan anak-anak senang dan betah disekolah melalui semua komponen sekolah bersinergitas membangun peradaban mutu malalui guru yang linieritas dengan keilmuannya, learning process dan leadership school yang super.

Di waktu yang sama,  M. Ridwan selaku Ketua Prodi PGSD STKIP PGRI Sumenep memaparkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerja nyata untuk membangun sinergi sebagai wujud pengembangan profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, Ridwan juga menginformasikan bahwa Prodi PGSD STKIP PGRI Sumenep sebagai Satu-satunya Prodi PGSD yang terakreditasi B di PTS Se Madura. Jelasnya [Sb/nin]

Tags : STKIP PGRI