close
SUMENEP

Sejarah, Kader Perempuan Cantik Ini Terpilih Sebagai Kekom PMII Unija

IMG_20171107_051834

SUMENEP, kompasmadura.com – Sejarah baru lahir pada pemilihan Ketua Komisariat (kekom)Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep periode 2017 – 2018. Pada pemilihan tersebut, Helmiyatul Umam terpilih sebagai kekom baru pada organisasasi itu.

Namun raihan perempuan cantik kelahiran 1996 ini, menjadi sejarah baru. Sebab ia perempuan pertama yang terpilih sebagai kekom PMII selama terbentuknya Organisasi Ekstra kampus tersebut di Unija.

Helmiyatul Umam, menuturkan semangat menjadi kekom PMII Unija tidak lepas dari prosesnya selama menjalani kaderisasi tiga tahun. Alhasil, kader atau sahabat PMII Unija mempercayainya menjadi seorang pemimpin.

“Saya bersyukur, kepercayaan ini akan kami pegang erat untuk menjadi kometmen meneruskan perjuangan para senior sebelumnya,” ujarnya, Senin (06/11/2017).

Sebab, sambung perempuan asal Kecamatan Batang-batang ini, perjuangan para sahabat PMII sebelumnya, terus mengalir pada dirinya menjadi semangat untuk mengabdi demi PMII selama masanya memimpin.

Selebihnya, ia berharap dapat mendistribusikan kader sesuai potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh sahabat -sabahat kader PMII Unija yang hendak menuruskan warisan perjuangan terdahulunya selama ia memimpin.

Selain itu, perempuan yang hobi membaca ini, mengajak sahabat-sahabat PMII Unija terus membudayakan membaca, serta kepedulian dan ketanggapan terhadap keluhan yang ada pada masyarakat.

“PMII ada sebagai garda terdepan, sebagai pembela hak rakyat atau agent of change, dengan jargon, dzikir, fikir dan amal sholeh,” tuturnya.

Untuk diketahui, proses pemilihan ketua komisariat PMII Unija, di gelar melalui Rapat Tahunan Komisarat (RTK) di Aula Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep mulai tanggal 05 hingga 06 November 2017. RTK merupakan program tahunan yang menjadi forum tertinggi di PMII Komisariat Unija. [die/Nin].

Tags : PMIIUnija