close
SUMENEP

Kades Bilapora Timur Berkomitmen Tingkatkan Program Pembangunan

IMG_20171019_213142

SUMENEP. Kompasmadura.com – Kepala Desa Bilapora Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Mawardi, Berkomitmen dalam rangka meningkatkan program pembangunan infrastruktur, pelayanan, dan pemberdayaan Masyarakat setempat.

Bahkan pernyataan itu disampaikan langsung oleh Mawardi kepala Desa Bilapora Timur, saat ditemui wartawan kompasmadura.com berkunjung kerumahnya beberapa pekan yang lalu, Bahwa, Membangun Desa itu menjadi atensi seorang pemimpin dalam menjalankan amanah sesuai dengan undang-undang.

“Apalagi, Pemerintah pusat telah memberikan Anggaran dana yang cukup fantastis, yakni DD maupun ADD, Kepala desa Hanya tinggal melaksanakan program yang semestinya, seperti dibidang infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat dan lain sebagainya,” Katanya.

Selain itu juga, Untuk pelaksanaan program Dana Desa(DD) yang disepakati Masyarakat dan para tokoh Bilapora Timur di saat Musyawarah Desa(Musdes) Sudah tuntas dikerjakan.

“Kami sengaja perencanaan melibatkan Masyarakat dan para tokoh, Supaya semua bisa tahu dan mengawasi pekerjaan pelaksanaan program tersebut,” Jelasnya dengan nada santai.

Menurutnya, Pada tahap pertama pelaksanaan program desa sudah mulai masuk keberbagai pelosok, Bahkan, sudah tuntas pelaksanaan seperti di dusun opelan.

” Permintaan masyarakat dusun opelan harus dilakukan pengaspalan, Maka kami anggarkan melalui Dana Desa, Alhamdulillah pengaspalan didusun opelan sudah tuntas,” Paparnya.

Mawardi berharap, Dalam membangun desa dukungan Masyarakat dan para tokoh itu menjadi keutamaan dalam menjadikan Desa Bilapora Timur lebih kontruktif dan bermartabat. [AD/Nin]

Tags : Kades