close
BANGKALAN

PDAM Bangkalan, Tiap Tahun targetkan 1500 pelanggan

IMG_20170907_173901

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Badan Usaha Milik Daerah PDAM Bangkalan setiap tahunnya selalu melakukan pembenahan. Setelah berusaha menekan volume air yang terbuang dengan percuma, kini pihaknya memiliki target secara khusus untuk mendapatkan pelanggan yang sebanyak-banyaknya.

Direktur PDAM Bangkalan, Andang Pramana menuturkan bahwa selama dirinya diberikan amanah membawa dan mengembangkan BUMD tersebut. Butuh waktu dan tenaga yang ekstra.

“Kami menargetkan tahun 1500 pelanggan, atau kata lainnya adalah Sambungan Rumah (SR), sekarang kami baru sampai 600 pelanggan baru kurang 900.” Katanya saat ditemui dikantornya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, dirinya sudah menargetkan dengan angka yang sama, hanya saja di tahun 2016 pihaknya baru mencapai 1100 pelanggan masih tersisa 400 yang peluang dicapai.

Tidak mencapainya target, lanjut dia dikarenakan terbenturnya biaya jaringan yang tidak bisa mengakomodir pelanggan baru, contohnya terbatasnya jaringan volume air dari desa A ke B cukup panjang, “kalau di desa B tidak bisa menjangkau jaringan maka kami harus mencari biaya dulu, sebab pemasangan pipa dengan jarak yang cukup jauh juga menjadi hambatan bagi kita,” ungkapnya.

Andang (sapaan akrabnya) pihaknya berjanji akan mengakomodir jangkauan jaringan air dari desa kedesa lainnya,”kami tahun ini mendapatkan suplai dana dari APBD sebesar 1,3 miliar, ini akan coba menjawab persoalan itu,” Pungkasnya. [MA/Nin]

Tags : PDAM