close
BANGKALAN

Lomba GENERUS LDII Bangkalan Mendapat apresiasi dari ketua Bakesbangpol Bangakalan

IMG_20170824_113948

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Bangsa Indonesia merdeka bukan dari hasil hadiah yang sangat gampang diperoleh oleh para pendahulu bangsa ini. Namun bangsa indonesia merdeka diperoleh dengan hasil perjuangan yang meneteskan darah, hingga memakan banyak korban dari bangsa yang besar ini.

Namun kemerdekaan yang tepatnya pada bulan agustus semua bangsa indonesia menyemarakkan dan mengenang jasa para pahlawan dengan kegiatan yang positif. Untuk mengingatkan generasi penerus kepada jasa para pahlawan semua elemen masyarakat memperingati dengan cara yang berbeda-beda seperti yang dilakukan oleh Generasi Penerus LDII Bangkalan.

Sementara acara tersebut diikuti oleh semua generasi penerus LDII bangkalan dengan jumlah peserta 400 peserta yang berasal dari 10 PC ( Pengurus Cabang) LDII yang ada di kabupaten bangkalan.

Kegiatan Dengan tema “Mengikat Ukhuwah, Membangun Solidaritas Antar Generus”. kegiatan ini bertempat di depan masjid Shabilul Muttaqien juga mengundang tokoh pemerintahan kabupaten bangkalan.

Tampak hadir juga di acara tersebut yaitu ketua Dewan Pertimbangan MUI Bangkalan, Drs.KH. Moh. Syafi Rof’i dan Ketua Bakesbangpol Bangkalan Ir Sugeng Tommy Firyanto.,Sp.,MM.

Selain itu juga melaksanakan Lomba dalam kegiatan ini memang sangat positif untuk membangunkan rasa nasionalisme yang tinggi demi terwujudnya generasi yang proesional regelius seperti Lomba Cerdas Cermat, Mendongeng Islami, Tahfidzul Qur’an, dan Pecak silat dibawah Naungan Persinas ASAD.

Menurut ketua Bakesbangpol bangkalan Ir Sugeng Tommy Firyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini memang sangat positif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang ada dalam diri penerus bangsa selanjutnya. kita sebagai tokoh pemerintahan di kabupaten bangkalan memang mengharap generasi penerus yang sadar akan kapasitas dirinya dan selalu bekarya untuk memberikan subangsih nyata kepada bangsa ini. Kamis (24/8/2017)

Selanjutnya generasi Tua seperti saya dan bapak Drs.KH. Moh. Syafi Rof’i dipemerintahan memang menunggu generasi Penerus, seperti karya yang telah diberikan pemuda LDII kabupaten Bangkalan saat ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti saat ini.

Dirinya Juga menambahkan meskipun saat ini bangkalan hampir menghadapi pemilihan kepala daerah kehidupan masyarakat berjalan sangat harmonis. Bangkalan akan selalu Harmonis meskipun ada berbagi macam ormas yang ada di kabupaten bangkalan dinamika kehidupan yang terjadi di kota dzikir ini akan tetap harmonis dan aman.

Sementara menurut Ketua Yayasan Pondok di PC LDII Kamal Natsir mengatakan dulu kita diangap tertutup oleh masyarakat, tapi ketika kita sering mengadakan kegiatan posif yang mengajak masyarakat akhirnya mereka sadar dengan sendirinya. Singkatnya [Riyan/Nin]

Tags : Lomba-lomba