close
POLITIK

Daftar Cabup Ke Hanura dan PDIP,  Ra Bir Aly Naik Kuda dan di Kawal Puluhan Ababil

IMG_20170724_144539

BANGKALAN,Kompasmadura.com – Keseriusan setiap Bakal calon Bupati (Bacabup) yang digadang-gadangkan akan turun dalam pilkada 2018 mendatang kini semakin nampak, hal itu terbukti dengan dibukanya penjaringan dari DPC Partai Hanura dan PDIP Kabupaten Bangkalan.

Kali ini R. KH. Bir Aly Bin Kholilurrahman anggota DPRD Bangkalan mendatangi kantor DPC Hanura dan PDIP dengan menunggangi kuda dari kediamannya dengan di kawal puluhan Ababil (Aliansi Barisan Ra Bir Aly) dan diterima langsung oleh Sekjen DPC Hanura, Nanang Hidayat bersama pengurus lainnya. Senin (24/7/)

Ra Bir Aly sapaan akrab dari putra R. KH Kholilurrahman (Ra Lilur) siap maju di Pilkada Bangkalan atas dorongan dari masyarakat dan dirinya sendiri serta restu dari bapaknya yakni Ra Lilur.

Ra Bir Aly menyampaikan, maksud dan tujuan mendaftarkan diri sesuai hati nurani dan dorongan masyarakat.

“Jika nanti ditakdirkan jadi semoga menjadi amanah dan sesuai harapan masyarakat untuk perubahan Bangkalan kedepan. Namun semisal tidak akan bermanfaat bagi masyakarakat semoga tidak akan jadi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pencalonan di Pilkada 2018 mendatang dirinya fokus melalui jalur independen, untuk mendaftar di Parpol sebagai bentuk komunikasi politik.

“Dukungan KTP yang sudah terkumpul dan sudah terverifikasi saat ini sudah lebih dari 70 ribu,” ujarnya.

Dijelaskan pula oleh Bir Aly, Dirinya sengaja memggunakan kendaraan kuda, termotivasi dengan sejarah. Bahwa zaman dulu kuda menjadi kendaraan untuk berperang melawan kedzaliman.

“Mengapa harus berkuda dan ababil pula, karena bala tentara jahiliyah dulu takluk oleh burung ababil, sehingga lahirlah perubahan yang lebih baik. Kami meyakini filosofi ini akan terjadi di Bangkalan, sehingga Bangkalan kedepan bisa lebih baik dan sejahtera masyarakatnya,” paparnya.

Sementara itu, Sekjen DPC Hanura Nanang Hidayat menyampaikan, para Bacabup yang sudah mengambil formulir pendaftaran yaitu Hasan Buchori, Ahmad Zaini, Latif Amin,  Makmun Ibnu Fuad, Hasani Zaubair, Ra Bir Aly.

“Untuk hari ini yang sudah konfirmasi untuk datang mengambil fomulir H. Muslim, Matur Husairi, Farid Al Fauzi, dan Sudar Mawan,” ungkapnya.

Sementara itu, rombongan Ra Bir Aly terus beranjak ke kantor DPC PDIP yang juga mendapat pengawalan dari puluhan Ababil (Aliansi Barisan Ra Bir Aly), sontak hal itu menjadi perhatian dari masyakarat pengguna jalan. [MA/Put]

Tags : Pilkada