close
POLITIK

Ini alasan Bir Ali pilih Jadi Cabup di Pilkada mendatang

IMG_20170718_174427

BANGKALAN,Kompasmadura.com – Menjelang pilkada serentak tahun 2018 mendatang, tensi politik di kabupaten Bangkalan kini semakin hangat, mulai dari munculnya tokoh-tokoh Bangkalan yang sudah mengunjukan gigi untuk ikut meramaikan panggung demokrasi.

Salah satunya adalah RKH Biraly, dirinya kini menjadi salah satu calon bupati yang berani mengatakan dengan lantang untuk turun melalui jalur independent.

Pria yang kerap disapa dengan Lora Biraly kini masih tercatat menjabat sebagai anggota komisi A DPRD Bangkalan,”Saya akan turun melaui jalur independen ini, adalah pilihan matang saya, selain harapan dan permintaan dari masyarakat dibawah juga,” ucapnya saat diwanwancarai langsung oleh crew kompasmadura.com. Selasa, (18/7)

Dengan melihat kebutuhan yang meminta agar mencalonkan menjadi bupati, putra dari Kiai tersohor di Bangkalan (KH. Holilurrohman) itu merespon dengan bijak, salah satunya tampak dengan analisanya yang muncul, bahwa selama menjadi wakil rakyat dirinya tidak memiliki ruang yang cukup untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Bangkalan.

“Jalur independent ini selain merasa lebih dekat dengan masyarakat, saya juga akan memiliki ruang yang banyak untuk menemani masyarakat Bangkalan, jika nanti Allah menakdirkan saya menjadi Bupati” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya memohon pula kepada msyarakat Bangkalan agar jernih dalam mencerna setiap kondisi politik di Bangkalan. “Saya juga akan mendaftarakan diri saya kepada parpol yang sudah membuka pendafataran Bupati dan wakil Bupati seperti Hanura, PDIP, dan lainnya. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan jika partai nasdem juga membukanya. Saya juga akan mendaftar,” terangnya.

Mengapa harus mendaftar, lanjut dia, upaya tersebut, sebagai sarana komunikasi dengan parapol yang ada, sebab parpol juga memiliki peran dalam menyambut pilkada mendatang, “tapi saya tetap jalur independent, ini hanya bentuk penghormatan saya kepada parpol, dan komunikasi politik yang natural pula,” katanya.

Disoal, sudah berapakah e-KTP yang terkumpul ?. Pihaknya mengaku bahwa sejauh ini sudah mencapai 70 ribu e-KTP, “e-KTP yang terkumpul direlawan kami, sudah ada 70 ribu yang lolos terverifikasi. Memang sebelumnya kami sudah melebihi dari target, tapi ada yang ganda atau ada yang sudah pindah,” tutupnya.

Sekedar diketahui, bahwa jalur independent KPU menetapkan harus menyetorkan 73 ribu e-KTP. dengan demikian Bir Ali menjadi salah satu calon Bupati yang kuat dari jalur independent.  [MA/Nin]

Tags : Pilkada