close
SAMPANG

Diduga Lemah Pengawasan, Absensi Kehadiran Diduga Dititipkan

IMG_20170618_190716

SAMPANG, kompasmadura.com – Bulan puasa bukanlah males malesan bekerja atau masuk kantor.  Termasuk Pengawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Sampang.

Terbukti tingkat kehadiran PNS di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang nampak legah.  Sementara dari absensi kehadiran PNS pun minoritas.

Tak cukup itu, tandangan absensi pun manipulasi.  Seharusnya PNS menandatangi absen dua kali setelah istirahat,  kenyataannya mereka menantadangi kehadiran dua kali sekaligus.

Hal itu bukti kuat bahwa,  pengawai melakukan kecurangan kehadiran masuk kerja. Dugaan itu muncul disaat seorang warga yang hendak menemui salah satu pegawai PUPR, yakni Hendri Irawan.

“Sudah lima bulan terakhir ini kami ingin bertemu sama dia (irawan, red). Namun tak kunjung ada dikantornya,” kata papar Murnilawati, Jumat, 15 Juni 2017.

Murnilawati menceritakan, untuk menemui,  dirinya mengaku menghabiskan waktunya  menunggu pintu masuk kantor PUPR. Tapi siang hari, tapi tidak pernah ketemu.

“Kami pun sempat mengkroscek absensi kehadiran dia atas nama Hehen (nama panggilan) selalu terparaf. Akan tetapi di ruang kerjanya yang bersangkutan tidak ada,” ceritanya.

Menanggapi hal itu,  Kepala PUPR Sampang Moh Zis belum bisa memberikan keterangan.  Nomer yang biasa dihubungi tidak aktif.

Sementara Plt Bupati Sampang, Fadhilah Budiono tidak mengelak bahwa dirinya juga mendengar informasi bahwa ada salah satu pegawai di Dinas PUPR dikabarkan sering bolos. Bahkan menurutnya, pegawai yang melanggar disiplin PNS tersebut sudah ditindak lanjuti oleh pihak Inspektorat setempat.

“Kami juga mendengar informasi kenakalan PNS,  termasuk dia (hehen, red). Tapi sudah dilaporkan ke Inspektorat,” katanya.

Pihaknya meminta seluruh PNS di Sampang tetap bekerja profesional menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. “Bulan puasa ini bukan alasan males kerja atau masuk kantor, ” ucapnya.

 

 

 

Penulis  : Syaiful

Editor    : Nindy

Tags : PNS