close
SUMENEP

Polisi Tilang Puluhan Pengendara Motor Tidak Memiliki SIM

IMG_20170612_195322

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sebanyak 110 pengendara motor yang terjaring dalam razia cipta kondisi( cipkon) yang digelar oleh satuan lalu lintas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur .Namun lokasi tersebut Di Jl.Trunojoyo depan Pos Lantas setempat sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan operasi tersebut untuk meningkatkan keamanan dalam bulan puasa dan sebentar lagi menjelang Hari Raya Idhul Fitri 2017 yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali IPTU Rizal.

Kanit Turjawali Polres Sumenep IPTU Rizal Nugra Wijaya,S.I.K. Mengatakan bahwa giat Operasi lalin ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laka lantas dan mengurangi pelanggaran dalam berkendara di Jalan Raya., ” Senin (12 /6/2017).

Menurutnya pihaknya tetap memberikan tindakan tilang bagi pengendara yang melanggar UU Lalu Lintas di Jalan Raya., ” Jelasnya.

Selanjutnya sebanyak 110 kendaraan sepeda motor yang berhasil kami tindak dengan tilang., ” Tegas IPTU Rizal.

Sedangkan pengendara yang kami tilang diantaranya tidak memiliki SIM, tidak pakek helm, tidak menyalahkan lampu siang hari,dan beberapa ranmor.

IPTU Rizal berharap kepada pengendara motor sebelum berangkat dari rumah lengkapilah surat-surat kendaraan anda dan pakailah helm sebagai pelindung kepala demi keselamatan anda sendiri., “ [Liq/Nin]

Tags : Polres/Sumenep